oleh

Ini 7 Fakta Tentang Shio yang Perlu Diketahui

PortalMadura.Com – Shio merupakan zodiak Tionghoa yang memakai hewan-hewan untuk melambangkan tahun, bulan dan waktu dalam astrologi Tionghoa. Pada dasarnya, hewan-hewan ini diambil melambangkan dua belas cabang bumi yang kemudian digabung bersama lima unsur membentuk 1 periode 60 tahun. Hal ini dipercaya bisa memprediksi apa yang akan terjadi pad tahun tersebut.

Namun, shio berbeda dengan zodiak astrologi. Jika zodiak dilihat dari bulan lahir, Shio ditentukan berdasarkan tahun kelahiran. Penasaran dengan cara kerja shio, berikut ini beberapa faktanya:

Shio Anda Ditentukan Berdasarkan Tahun Lahir
Terdapat 12 shio dengan 12 nama hewan yang ditentukan berdasarkan tahun lahir. 12 shio ini adalah tikus, sapi, macan, kelinci, naga, ular, kuda, kambing, monyet, ayam, anjing, dan babi.

12 Shio dengan Nama Hewan Ini Akan Terus Berulang
Anda dapat menentukan shio dengan menghitung mundur dan diulang. Misalnya Anda lahir pada 2017, jadi yang lahir pada 12 tahun sebelumnya seperti 2005, 1993, 1981, 1969 dan seterusnya memiliki shio ayam.

Masing-masing Shio Memiliki Kepribadian Tersendiri
Setiap shio memiliki karakter masing-masing yang sesuai dengan dirinya. Anda dapat membacanya dalam ramalan shio dan keberuntungan shio layaknya zodiak.

Shio Juga Memiliki Elemen Untuk Melengkapinya
Setiap tahun memiliki salah satu dari lima elemen yang sesuai dengan keyakinan. Lima elemen tersebut yaitu air, kayu, api, dan emas. Seperti tahun babi dengan elemen tanah pada tahun ini.

Loading...

Baca Juga: Akun Facebook Mathur Diadukan ke Polres Bangkalan

Shio Tidak Dihitung dari Tanggal 1 Januari Melainkan Tahun Baru Imlek
Tahun baru Imek mengikuti kalendar lunar dan biasanya dimulai pada akhir Januari atau awal Februari. Hal ini akan mempengaruhi penentuan shio Anda.

Yin dan Yang Memengaruhi Shio
Yin merupkan genap dan Yang adalah ganjil. Berdasarkan urutan shio, Anda dapat menentukan apakah aura pada shio Anda Yin atau Yang. Seperti tikus (satu), sapi (dua), macan (tiga), kelinci (empat), naga (lima), ular (enam), kuda (tujuh), kambing (delapan), monyet (sembilan), ayam (10), anjing (11), dan babi (12).

Seperti tahun babi yang selalu Yin. Yin berhubungan dengan kegelapan dan negatif. Sementara Yang berkaitan dengan cahaya, positif, dan matahari.

Memiliki Shio Tahun Sekarang Biasanya Bernasib Kurang Beruntung
Biasanya Anda yang memiliki shio sama dengan tahun saat ini akan mendapat kesialan. Baik itu dalam keuangan atau pekerjaan. Misalnya seperti pada tahun ini, tahun babi tanah, Anda yang memiliki shio babi dianjurkan untuk berhati-hati.


Rewriter: Desy Wulandari
Sumber: fimela.com
whatsapp share top ten article
Loading...
Loading...

Komentar