Ini 8 Spot Angker di Bogor yang Wajib Dikunjungi Bagi Anda yang Suka Wisata Horor

Avatar of PortalMadura.Com
Ini 8 Spot Angker di Bogor yang Wajib Dikunjungi Bagi Anda yang Suka Wisata Horor
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Bogor yang dikenal sebagai kota hujan merupakan salah satu kota yang mempunyai beragam tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi. Seperti gunung, wisata air, mall, dan lain sebagainya.

Selain itu juga sebagai salah satu daerah yang mempunyai beberapa yang banyak dikenal masyarakat. Di kota ini banyak kisah mistis yang hanya bisa dinikmati oleh beberapa orang yang berani dan mempunyai indra keenam. Apa saja itu?.

Ini dia daftarnya:

Nenek yang Sering Melempar Senyum di Gunung Gede Pangrango
Buat para pendaki, khususnya yang pernah ke Gunung Gede dan Pangrango, pasti Anda setuju dengan keangkeran kedua gunung ini. Pernah suatu ketika rombongan pendaki mendirikan tenda di lembah Gunung Gede, mereka melihat sosok nenek yang terbang mengawang di samping mereka, sambil melempar senyum! Nenek itu hanya setengah tubuh, tidak punya kaki, rambut putih tergerai, mata merah, dan senyum terkembang. Malam itu juga, ada salah seorang temannya yang kerasukan arwah nenek itu!

Gagahnya Gunung Salak, Ternyata Menyimpan Berbagai Kisah Mistis yang Paling Kompleks
Di balik gagahnya Gunung Salak, ternyata menyimpan tidak sedikit cerita yang siap mengantar Anda mendapatkan mimpi buruk. Bahkan, tim SAR yang melakukan evakuasi pada korban kecelakaan Sukhoi Superjet 100 pada 2012 lalu sempat ‘digoda' oleh suara teriakan wanita minta tolong. Padahal, TKP masih begitu jauh dari lokasi tim SAR berdiri.

Posisi strategis buat Anda yang pengin uji nyali, cobalah untuk mendaki hingga puncak Manik, salah satu puncak di Gunung Salak yang terkenal cukup angker. Ya, kalau berani aja sih. Nah, di sini konon terdapat sebuah makam yang selalu mengeluarkan asap! Dan ada pula semacam pagelaran yang dimainkan oleh para makhluk gaib dan suara gamelan yang bertalu-talu.

Sekadar catatan, tidak sedikit pendaki yang hilang ketika menjelajah gunung setinggi 2.211 mdpl ini.

Goa di Desa Lulut, kawasan Gunung Putri, Mampirlah ke Sini, Buat Anda yang Ingin Cepat Kaya Dengan Cara Instan
Konon, goa ini dulu pernah dipakai sebagai tempat persembunyian masyarakat dari kejaran pasukan Belanda. Selain itu, goa yang berada di kawasan Gunung Putri juga dipakai untuk ‘persembahan' semacam pesugihan. Ya, wallahualam sih, tapi biasanya yang berbau-bau begini sih udah pasti serem. Udah kebayang dong, gimana mistisnya suasana goa ini?

Kisah dari Kebun Raya Bogor, Makam Istri Prabu Siliwangi Hingga Penampakan Noni Belanda di Danau Gunting
Di Kebun Raya Bogor, terdapat sebuah makam istri Prabu Siliwangi dan kompleks pemakaman Belanda yang terkenal cukup menguncangkan jantung. Pada siang hari pun, kedua lokasi ini seperti memiliki aura yang tidak biasa dibandingkan dengan lokasi lainnya.

Ada juga Danau Gunting, tempat bersemayamnya Noni Belanda yang kerap mengganggu para penjaga. Pernah satu waktu, seorang penjaga yang sedang memancing di danau itu, dikejutkan dengan penampakan seekor ular besar yang konon katanya merupakan perwujudan dari sosok genderuwo ajudan sang Noni.

Tragedi Terowongan Kereta Paledang yang Melahirkan Sosok Tubuh Tanpa Kepala yang Menyusuri Rel Kereta. Mereka Mencari Kepalanya
Terowongan kereta yang menghubungkan Bogor dengan Sukabumi ini terletak di Jalan Paledang. Terowongan ini mulai angker ketika pada tahun 2000 silam terjadi kecelakaan yang menewaskan hingga 12 orang, yang kebanyakan merupakan siswa pramuka yang akan berkemah ke Sukabumi.

Nah, pas di perjalanan, 12 orang ini tidak sadar kalau kereta akan melewati terowongan. Mereka yang duduk di atas kereta, harus menerima nasib pahit, terbentur bibir terowongan, terjatuh, dan terlindas di rel kereta. Sejak saat itulah, banyak warga yang melihat penampakan sosok-sosok tubuh tanpa kepala yang kerap melintas di terowongan sepanjang 10 meter itu.

Bioskop Terbengkalai di Citereup yang Pernah Jadi Tempat Aborsi Gadis Muda yang Hamil di Luar Nikah
Konon, bioskop tua yang ada di Citeureup ini pernah dipakai oleh gadis belia untuk menggugurkan kandungannya, yang katanya itu merupakan hasil hubungan intim dengan pacarnya. Dan, sang janin dibuang di bawah bangku penonton! Coba deh, lihat gambar di atas. Ada yang nonton tidak di sana?. Ada beberapa sosok wanita di sana. Perhatikan!

Berada di Pemukiman Warga, Rumah tingkat di Ciawi yang Beraura Mistis
Gedung yang baru dibangun pada tahun 2000-an di Ciawi ini pernah dipakai sebagai lokasi untuk uji nyali salah satu stasiun tv swasta. Padahal usia bangunan ini belum cukup tua, tapi entah kenapa banyak makhluk astral yang bermukim di rumah yang juga pernah dipakai sebagai kontrakan ini.

Banyak energi negatif dan aura mistis yang terpancar dari gedung tua ini. Tidak sedikit dari warga yang melihat penampakan di rumah ini. Bahkan, dua keluarga yang tinggal di rumah itu sering melihat sepasang kaki yang ongkang-ongkang di lantai atas. Ada juga yang melihat sosok-sosok aneh, seperti wanita berambut panjang yang suka mondar-mandir di tangga, suara ketawa yang memekik, dan sebagainya.

Asrama Putri Kampus IPB Menjadi Tempat si Hantu Sebelah
Penampakan tidak kasat mata yang mengejutkan datang dari asrama putri kampus IPB. Percaya atau tidak, di asmara putri ini terdapat kisah horor yang telah melegenda dari tahun ke tahun. Bahkan, cerita ini pun diiyakan oleh penjaga asrama. Adalah hantu sebelah, yang benar-benar hanya memiliki tubuh setengah badan. Sebelah kiri bagian tubuhnya tidak ada! Dan, dia selalu mengetuk kamar-kamar mahasiswi yang begadang semalaman.

Nah, itulah beberapa spot di Bogor yang bisa Anda pakai untuk menguji nyali. Seberapa besar nyali Anda? Silakan datang ke sana! (hipwee.com/Desy)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.