Ini Arti Kemerdekaan Menurut Plt Bupati Pamekasan

Avatar of PortalMadura.Com
Ini Arti Kemerdekaan Menurut Plt Bupati Pamekasan
Wabup Pamekasan

PortalMadura.Com, - Pelaksana tugas (Plt) Bupati Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Khalil Asy'ari menyampaikan jika memiliki makna yang komplit dalam kehidupan masyarakat.

Menurutnya, kemerdekaan tidak sekedar terbebas dari penjajahan fisik yang dilakukan oleh penjajah di masa lalu. Lebih dari itu penjajahan itu terbebas dari segala hal yang membelenggu kehidupan.

“Merdeka itu tidak hanya terbebas dari penjajahan, tetapi bebas dari segala segi. Merdeka dalam berfikir yang jernih, merdeka dalam berbuat yang baik dan merdeka dalam berkomunikasi dengan siapa pun, ” ungkapnya, Rabu (17/8/2017).

Politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini menambahkan, pada momentum hari ulang tahun (HUT) RI ke 72 tersebut diharapkan bisa menjadi bahan evaluasi kepada setiap warga negara Indonesia dalam memberikan kontribusi terhadap kemajuan negeri.

“Kita juga harus merdeka dari tekanan yang dapat merugikan bangsa dan negara, termasuk juga kepada diri sendiri, ” katanya usai rapat paripurna istimewa mendengarkan pidato presiden dalam ke 72 di gedung DPRD Kabupaten Pamekasan itu.

Dia berharap, pada momentum perayaan kemerdekaan ini bisa memberikan dampak yang lebih baik terhadap keberlangsungan roda pemerintahan di Kabupaten Pamekasan. Cita cita itu bisa dicapai apabila sama-sama bekerja dan bekerja sama. (Marzukiy/har)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.