Ini Dia 3 Usaha dengan Modal Kecil Tapi Untung Besar

Avatar of PortalMadura.com
Ini-Dia-3-Usaha-dengan-Modal-Kecil-Tapi-Untung-Besar
Ilustrasi (Agrotek.id)

PortalMadura.Com – Siapa coba yang tidak ingin menjadi pengusaha?. Sebagian besar orang menginginkannya. Sebab, hal ini menjadi salah satu cara bisa meraih penghasilan besar untuk memenuhi segala kebutuhan.

Tapi, menjadi pengusaha tidaklah semudah yang dibayangkan. Selain butuh perjuangan juga butuh modal besar dalam prosesnya. Eiitts,, jangan pesimis dulu, ternyata Anda masih bisa mendapatkan keuntungan besar dengan modal yang kecil.

Selain bisa menjalankan usaha dengan mudah, keuntungan besar bisa didapat sambil bersantai. Namun, usaha tersebut perlu dikelola dan ditekuni dengan baik supaya tidak blunder dari harapan.

Dilansir Okezone.com, yang dikutip dari buku Modal Dengkul, Untung Sebakul oleh Ariyanto MB, jangan takut mengambil risiko dalam menjalankan usaha. Apalagi dengan modal awal yang sedikit. Risiko besar, seperti berhutang dan bangkrut mungkin saja dialami, tetapi jangan mundur begitu saja dalam menjalaninya.

Berikut ini telah dirangkum tiga contoh dengan keuntungan besar yang cocok untuk calon pengusaha baru:

Usaha Les Privat

Apabila Anda menyukai dunia pendidikan dan mengajar, bisnis kursus ini cocok untuk dilakukan. Bagi yang ingin merintis usaha ini, untuk sementara waktu disarankan berperan sebagai pengelola sekaligus pelaksananya.

Hal yang perlu dilakukan sementara adalah membuat brosur dan selebaran menarik. Selain itu, perlu juga memasang iklan di media. Tidak perlu iklan besar, iklan kecil tapi rutin lebih efektif daripada iklan besar yang jarang.

Menjadi Event Organizer (EO)

Usaha lainnya yaitu menjadi EO, hal ini juga membuka peluang bisnis dengan keuntungan yang besar jika telah memiliki pengetahuan, pemahaman, pengalaman dan keterampilan di bidang tersebut.

Jangan berkecil hati jika baru mulai merintis bisnis ini karena belum dikenal orang banyak. Selain itu, terdapat juga beberapa acara yang bisa dijalankan dan ditangani EO untuk mendapat keuntungan dari usaha itu, seperti EO ulang tahun anak, EO ulang tahun lembaga/instansi/perusahaan, EO pernikahan, EO kompetisi olahraga, dan lain-lain.

Merintis Menjadi Asisten atau Editor Naskah sebelum Bangun Perusahaan

Saat masih masa-masa sekolah atau kuliah, tentu sudah akrab dengan dunia tulis-menulis atau mengetik. Tahukah Anda, sekarang ini cukup banyak perusahaan yang membutuhkan jasa penyuntingan dan asistensi.

Biasanya banyak penulis yang membutuhkan bantuan asisten untuk melakukan riset, pengumpulan data (baik primer maupun sekunder), serta bantuan pengetikan dan penyuntingan naskahnya.

Begitu juga dengan perusahaan penerbitan, cukup banyak penerbitan yang membutuhkan tenaga paruh waktu dan freelance untuk riset, pengetikan, dan penyuntingan naskah. Untuk masa ke depan. Anda jangan hanya puas menjadi tukang. Anda ingin berpikir besar untuk menjadi pengusaha seorang entrepreneur.

Jika sekarang untuk sementara menjadi tukang edit atau tukang ketik, suatu saat harus sudah bisa mengkoordinir sebuah perusahaan jasa dan beberapa orang karyawan di bidang itu.

Itulah beberapa usaha yang membutuhkan modal kecil tapi keuntungannya cukup besar. Coba tekuni, siapa tahu cocok dengan Anda. Semoga bermanfaat.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.