Ini Dia 4 Tren Bisnis Kuliner yang Menjanjikan di 2022

  • Bagikan
Ini-Dia-4-Tren-Bisnis-Kuliner-yang-Menjanjikan-di-2022
Ilustrasi (kompas.com)

PortalMadura.Com – Apa harapan dan cita-cita Anda di tahun 2022 ini?. Tidakkah Anda memiliki keinginan besar untuk mengubah hidup Anda?. Misalnya saja ingin menjalankan bisnis, tapi masih bingung mau melakukan usaha seperti apa dan bagaimana.

Tenang saja, ada peluang usaha yang bakal bersinar pada tahun ini yaitu bisnis kuliner. Tidak hanya satu, ada beberapa jenis pilihan usaha yang bisa Anda jalankan pada 2022 ini. Bahkan, bisa menghasilkan pendapatan dengan nominal menjanjikan.

Istimewanya lagi, usaha kuliner ini tidak membutuhkan modal besar, jadi Anda masih bisa menjangkaunya dengan mudah tanpa khawatir dengan kondisi keuangan. Apa saja itu?. Berikut ini beberapa usaha kuliner yang bisa menjadi tren sepanjang 2022 seperti dilansir PortalMadura.Com, Kamis (6/1/2021) dari laman Idntimes.com:

Katering untuk Pegawai Kantor

Katering untuk pegawai kantor bisa menjadi pilihan usaha kuliner yang Anda jalankan tahun ini. Anda bisa menawarkan katering yang praktis dengan kualitas terjamin kepada pegawai kantor agar bisa menggunakan jasa katering Anda.

Terlebih pada masa pandemik ini banyak pegawai kantor yang masih enggan jajan di luar karena dianggap tidak terjamin kebersihan dan kualitas makanannya.

Frozen Food

Perkembangan frozen food atau makanan beku cukup pesat pada masa pandemik saat ini. Oleh karenanya, bisnis kuliner ini bisa menjadi peluang menjanjikan tahun ini.

Seperti diketahui, saat ini ada banyak jenis makanan yang awalnya hanya tersedia untuk makan di tempat seperti pempek, bakso, dan sebagainya. Kini tersedia dalam bentuk beku untuk bisa disantap dengan mudah di mana saja.

Anda pun bisa menghadirkan jenis makanan baru atau menjual jenis makanan yang sudah ada sebelumnya untuk memulai bisnis frozen food ini.

Lunch Box Bento

Buat Anda yang hobi berkreasi membuat makanan dalam bentuk lucu maka usaha lunch box bento layak untuk dipertimbangkan. Bisnis ini cukup menjanjikan karena popularitasnya terus meningkat saat ini.

Hal itu karena banyak masyarakat yang sadar akan gaya hidup sehat dan lunch box bento dianggap sebagai salah satu pilihan makanan sehat buat mereka. Jadi, Anda bisa menghadirkan satu menu lengkap di dalam lunch box bento mulai dari nasi, lauk pauk, sayur-sayuran, hingga buah-buahan.

Hampers Kue Kering

Hampers (bingkisan) merupakan salah satu jenis bisnis musiman yang bakal laku keras menjelang hari-hari besar seperti Lebaran atau Natal. Namun, Anda tetap bisa menjadikan hampers ini sebagai salah satu usaha kuliner menjanjikan tahun ini.

Caranya dengan menghadirkan hampers berisikan macam-macam jenis kue kering. Anda bisa menjual hampers kue kering ini kepada perusahaan-perusahaan yang kerap mengirim hampers kepada karyawan atau kliennya.

Hampers kue kering juga menjanjikan bagi Anda yang suka memasak dan berjualan dengan modal minim. Selain itu, pembeli juga banyak mencarinya karena dianggap lebih praktis.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.