Ini Dia 5 Hal agar Warna Rambut Bertahan Lama

Avatar of PortalMadura.com
Ini Dia 5 Hal agar Warna Rambut Bertahan Lama
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Semua orang yang mewarnai rambut mereka dengan cat rambut pasti ingin untuk mereka tahan lama. Namunsayangnya cat rambut terbaik sekalipun hanya bisa bertahan paling lama hingga 6 bulan saja setelah itu warnanya pasti perlahan memudar.

Banyak teknik pewarnaan rambut yang bisa dicoba dan disesuaikan dengan bentuk wajah. Setelah rambut diwarnai, diperlukan perawatan yang tepat.

Sehingga rambut yang terkena bahan kimia tetap sehat dan warna rambut yang diaplikasikan bisa bertahan lama. Dilansir fimela.com dikutip dari Real Simple, setidaknya Anda harus memperhatikan lima hal jika ingin warna rambut bertahan lama.

Air
Musuh nomor satu bagi rambut yang diwarnai adalah air. Warna rambut bisa luntur hanya dengan air. Pilihan terbaiknya adalah meminimalisir rambut terkena air. Selain itu, Anda bisa melapisi rambut dengan produk perawatan rambut sebelum keramas.

Seperti campuran minyak kelapa yang menghidrasi dan memperkuat asam amino. Suhu air yang perlu diturunkan ketika keramas. Semakin panas suhu air, akan semakin banyak kutikula yang terbuka. Sehingga molekul warna rambut mudah terlepas.

Menurut Guy Tang, seorang ahli pewarna rambut, air mengandung mineral keras yang bisa membuat rambut menjadi kusam dan memudarkan warnanya.

Sampo
Agar warna rambut tidak hilang, jangan pernah gunakan sampo dengan kandungan sulfat. Sebagai pilihan, gunakan dry shampoo untuk meminimalisir pencucian rambut. Meski harus menggunakan sampo untuk keramas, pilih sampo yang memang diformulasikan untuk rambut diwarnai.

Panas
Panas dalam bentuk apapun akan membuat kutikula terbuka dan meningkatkan kemungkinan warna rambut lebih cepat memudar. Jika gunakan alat styling, gunakan dengan suhu yang tidak terlalu panas. Jangan lupa untuk aplikasikan produk heat protection sebelum untuk melindugi rambut.

Baca Juga: Persepam Dililit Hutang, Pamekasan FC Didaftarkan Ikut Liga 3 2019

Matahari
Matahari bukan hanya membawa panas, namun juga sinar UV. Paparan sinar UV bisa memudarkan warna rambut dan memberikan masalah yang serius bagi kesehatan rambut. Lindungi rambut dengan menggunakan topi dan syal setiap keluar rumah. Atau aplikasikan produk SPF yang bisa disemprotkan ke rambut.

Klorin
Salah satu bahan kimia yang memudarkan dan mengubah rona warna rambu adalah klorin. Klorin umumnya ditemui pada pisang atau campuran bahan kimia di kolam renang.

Sebelum berenang, campur kondisioner dengan air di dalam botol. Semprotkan pada rambut yang diwarnai sebagai bentuk proteksi. Bilas rambut sesegera mungkin dengan air bersih setelah berenang.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.