Ini dia Juknis BOS 2022 Kemenag: Ketentuan Baru dan Link Donwload Dokumen

  • Bagikan
Juknis BOS 2022 Kemenag
Juknis BOS 2022 Kemenag

PortalMadura.com- Berikut ini seputar Juknis BOS 2022 Kemenang atau Petunjuk Teknis  Bantuan Operasional Sekola 2022 Kementerian Agama. Terdapat ketentuan Baru dan Link Donwload Dokumen Juknis BOS 2022 terbaru.

Peraturan tentang Juknis BOS 2022 dari Kemenag  telah terbit pada November kemarin, dan tertuang dalam Keputusan Direktur Jenderal Pendidikan Islam Nomor 6065 Tahun 2021.

SK Dirjen Pendis Kemenag RI tersebut memuat ketentuan mengenai Petunjuk Teknis (Juknis) pengelolaan Bantuan Operasional Sekolah (BOS) untuk madrasah dan Bantuan Operasional Pendidikan (BOP) bagi Raudlatul Athfal (RA) pada tahun 2022.

Berdasarkan juknis tersebut, satuan Biaya BOS dan BOP 2022 masih sama dengan ketentuan pada 2021. Adapun perincian nilainya adalah sebagai berikut:

  • BOP RA sebesar Rp600 ribu untuk setiap peserta didik dalam satu tahun
  • BOS MI sebesar Rp900 ribu untuk setiap peserta didik dalam satu tahun
  • BOS MTs sebesar Rp1,1 juta untuk setiap peserta didik dalam satu tahun
  • BOS MA dan MAK sebesar Rp1,5 juta untuk setiap peserta didik dalam satu tahun.

Dan seperti tahun-tahun sebelumnya bDitjen Pendidikan Islam pun tetap memberlakukan sejumlah larangan dalam pengelolaan dana BOS madrasah dan BOP Madrasah 2022.

Beberapa larangan yang perlu diperhatikan oleh setiap pengelola madrasah dan RA yakni: menyimpan dana BOS atau BOP dengan maksud dibungakan; mentransfer dana BOS atau BOP ke rekening pribadi untuk keperluan pribadi; dan meminjamkan dana BOS atau BOP ke pihak lain.

Membiayai kegiatan yang bukan prioritas RA dan madrasah dengan dana BOS atau BOP juga tidak diperbolehkan. Contoh kegiatan non-prioritas itu adalah studi banding, karya wisata, dan lain sebagainya.

Ketentuan Baru dalam Juknis BOS 2022 Kemenag

Penulis: Muhammad ZakariyaEditor: Firman G. A.
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.