Ini Dia Khasiat Squalane Oil Bagi Kulit dan Rambut

Avatar of PortalMadura.com
Ini Dia Khasiat Squalane Oil Bagi Kulit dan Rambut
ilustrasi

PortalMadura.Com – Apakah Anda pernah mendengar tentang manfaat ?. Squalene merupakan suatu komponen kunci dan bagian alami dari penghalang lipid kulit yang berfungsi melindungi kulit dari stressor lingkungan dan sebagai emollient.

Sedangkan lipid sendiri adalah blok bangunan yang membentuk kulit manusia. Squalene biasanya akan menurut seiring bertambahnya usia seseorang, membuat kulit menjadi kasar, kering, dan bahkan rentan.

Inilah salah satu alasan mengapa mulai banyak produk perawatan yang meletakkan squalene di dalam produk kecantikannya. Seperti pelembap, dan meniru kimia yang ada di dalam kulit.

Masalahnya, banyak squalene diproduksi dari hati ikan hiu, yang jelas memiliki dampak lingkungan yang sangat merusak. Namun, jangan khawatir, saat ini industri kecantikan mulai beralih pada squalane, versi squalene dengan emollient yang lebih stabil.

Banyak squalane dihasilkan dari buah zaitun dan tidak perlu dipertanyakan kualitasnya lagi. Squalane alami dihasilkan dari proses fermentasi menggunakan gula dan tebu yang ditanam secara berkelanjutan di Brasil.

Squalane jelas baik untuk tubuh. Karena tubuh sendiri sudah menghasilkan squalene. Squalane akan langsung dikenali ketika diaplikasikan ke kulit, menyerap dengan cepat dan mudah, tidak seperti minyak lainnya.

Squalane oil juga tidak berat dan berbau, cocok untuk rambut dan kulit, sehingga Anda tidak perlu khawatir jika minyak ini menyebabkan iritasi. Anda bisa menggunakan squalane oil sebagai hair hydrator, pelembap kulit, minyak kutikula, perawatan kulit yang terkena sunburn, hingga perawatan kulit paska cukur.

Squalane oil juga dapat membantu menjaga dan mempertahankan kelembapan yang penting, membuat kulit terasa lembut dan halus, mempercepat pergantian sel, dan mengurangi tanda-tanda kemerahan, serta iritasi.

Nah, apakah Anda sudah pernah mencoba squalane oil ini?. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat. (liputan6.com/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.