oleh

Ini Dia Universitas Paling Berhantu di Dunia, Berani Berkunjung?

PortalMadura.Com – Apakah Anda salah satu orang yang suka berpetualang mencari tempat-tempat seram?. Jika iya, Anda wajib menjumpai salah satu Universitas yang menyandang sebutan tempat terangker di dunia.

Tempat yang dimaksud adalah University of Toronto. Jadi, tidak hanya bangunan mistis yang berwujud seram. Tapi, universitas yang berbentuk kastil tua cantik ini juga bisa menyandang gelar tersebut.

Penasaran?. Yuk cari tahu dulu tentang Universitas tersebut di bawah ini:

Masuk ke universitas tersebut gratis dan tidak dipersulit karena terbuka untuk umum. Kastil ini dibangun pada tahun 1827 dan memiliki bangunan ala kastil kuno sehingga terkesan unik, karena bangunan kastil seperti ini jarang sekali bisa ditemukan di zaman modern.

Sangat cocok untuk berfoto-foto, tempat ini bisa disebut sebagai tempat yang instagram-able untuk anak zaman sekarang. Bahkan terkadang Anda bisa melihat pasangan yang sedang melakukan pre wedding photoshoot, atau di sini lebih dikenal dengan engagement photoshoot.

Berlokasi di 27 King’s College Cir, Universitas ini juga terkenal sebagai salah satu universitas paling berhantu di seluruh dunia. Mereka memiliki tour hantu yang dinamakan “ghost walk tour”. Ghost walk tour ini dimulai pada malam hari dan dikenakan biaya untuk tour tersebut. Tenang aja, kalau datang siang-siang tidak seseram yang dibayangkan.

Untuk tour nya sendiri berdurasi selama 90 menit, jadi dalam durasi waktu tersebut Anda diajak berjalan mengelilingi spot-spot berhantu dan dipandu oleh guide yang akan membawa lentera dan mengenakan jubah hitam. Pemandu juga akan menceritakan kisah kelam dan mengerikan mengenai spot-spot berhantu tersebut beserta kisah mengenai arwah-arwah penasaran yang ada.

Bagi yang tidak menyukai hal-hal berhantu seperti saya, Anda cukup menikmati fasilitas yang ada di sekitar bangunan kastil karena terdapat taman dan lapangan bermain yang sangat besar sehingga datang untuk sekedar refreshing sangat cocok. Luas area dari Universitas ini sendiri yaitu sekitar 71 hektar.

Untuk perpustakaan/library dari Universitas ini merupakan sistem perpustakaan akademik terbesar ketiga di Amerika Utara setelah Harvard dan Yale. Bisa dibayangkan betapa banyak koleksi buku-buku mereka baik buku fisik ataupun online.

Meskipun dibuka untuk umum, rata-rata bangunan yang ada dikunci dan hanya pelajar, staff dan para pengajar yang memiliki akses untuk masuk. Untuk area terbuka, Anda harus berhati-hati karena banyak mahasiswa-mahasiswi yang sedang belajar di area khusus agar tidak mengganggu. (kompasiana.com/Putri)

Loading...
Loading...