Ini Jumlah Kalori yang Diperlukan untuk Naikkan BB 1 Kg

Avatar of PortalMadura.com
Ini Jumlah Kalori yang Diperlukan untuk Naikkan BB 1 Kg
Ilustrasi (Hello Sehat)

PortalMadura.Com – Setiap orang tentu ingin mempunyai yang ideal. Tapi tidak bisa dipungkiri, kadang seseorang tidak kuat menahan berbagai makanan enak di depannya. Bahkan mungkin dengan porsi yang banyak dan sedikit berlemak.

Apabila hal itu yang terjadi, maka kondisi Berat Badan (BB) yang semakin bertambah tidak bisa dihindari. Bagi yang menginginkan berat badannya naik mungkin tidak jadi masalah, dengan mengonsumsi makanan yang berlemak akan membantu menaikkan berat badan.

Lantas, berapa banyak yang dibutuhkan untuk menaikkan berat badan?. Ini penjelasannya:

Ahli diet terakreditasi Jemma O'Hanlon mengatakan, untuk menambah satu kilogram kenaikan berat badan tubuh membutuhkan sejumlah lemak dalam jangka waktu tertentu.

“Satu kilogram lemak adalah 37.000 kilojoule yang disimpan. Untuk mendapatkan 0,5-1 kilogram kenaikan berat badan, Anda harus mengonsumsi kira-kira 2.000-4.000 kilojoule ekstra masing-masing hari selama seminggu,” jelasnya.

Menurut O'Hanlon itu setara dengan tambahan 500 kalori per hari yang tidak dibakar oleh tubuh kita. Atau dalam hal makanan setara dengan dua iris pizza.

Baca Juga : Ingin Berat Naik? Konsumsi 5 Makanan Ini

Namun ini bukan patokan pasti, kenaikan berat badan juga bergantung pada metabolisme masing-masing tubuh, usia, kebugaran, dan kondisi kesehatan seseorang.

“Ketika sudah hampir mencapai berat badan ideal, satu kali makan tidak akan merusak upaya penurunan berat badan Anda. Kuncinya adalah menikmati semua makanan dalam keseimbangan yang tepat, menjaga porsi makan dan fokus,” tandasnya.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.