Ini Keunggulan Asuransi Mobil All Risk dan Biaya Preminya yang Harus Disiapkan!

Avatar of PortalMadura.com
Ini Keunggulan Asuransi Mobil All Risk dan Biaya Preminya yang Harus Disiapkan
Keunggulan Asuransi Mobil All Risk dan Biaya Preminya yang Harus Disiapkan

PortalMadura.com- Asuransi mobil memberikan proteksi terhadap mobil kesayangan. Meski begitu, tidak semua produk asuransi mobil memberikan jaminan ganti rugi yang lengkap.

Salah satu produk yang memberikan jaminan ganti rugi terlengkap pada asuransi mobil adalah asuransi mobil All Risk. Pasalnya, semua risiko akibat kerusakan mulai dari kerusakan akibat kecelakaan, tubrukan, bencana alam, rusak akibat kerusuhan hingga kehilangan akibat pencurian bisa diganti rugi.

Selain itu, untuk menikmati proteksi yang sangat lengkap dari asuransi mobil All Risk atau komprehensif, Anda harus membayar premi yang cukup tinggi. Meski begitu, sebanding dengan premi yang cukup tinggi, sebab Anda mendapat ganti rugi dan perlindungan yang tidak sedikit pula.

Buat lebih jelasanya mengenai produk asuransi komprehensif, pelajari penjelasan All Risk lebih lanjut dalam artikel berikut.

Keunggulan Asuransi Mobil All Risk

Membeli asuransi mobil itu bukan hanya membeli perlindungan, tetapi juga rasa aman. Begitu juga dengan yang diberikan asuransi komprehensif, bisa memberikan ganti rugi dari kerusakan ringan hingga berat.

Seperti dikutip dari totalergies.id , pihak asuransi akan segera memberi ganti rugi jika kerusakan bukan kerusakan disengaja atau karena bukan merupakan perluasan asuransi.

Misalnya, Anda tidak sengaja menabrak kendaraan lain atau benda mati, seperti tiang atau pohon, mengalami kecelakaan kecil hingga mobil tergores atau kaca retak.Jika mobil Anda hilang, maka asuransi mobil All Risk bisa memberikan pertanggungan sesuai dengan kesepakatan polis yang dipilih.

Berikut ini beberapa keunggulan atau manfaat lain dari asuransi mobil All Risk:.

1. Cakupan ganti rugi yang luas

Seperti disebutkan sebelumnya, asuransi mobil All Risk menanggung risiko dari kerusakan kecil hingga besar. Jadi, meskipun mobil hanya lecet, baret, dan kerusakan kecil pada mobil lainnya maka asuransi siap memperbaikinya dan menanggung biayanya.

2.  Memberi tanggungan pada kehilangan

Selain memberikan ganti rugi pada kerusakan, asuransi mobil All Risk juga memberikan pertanggungan akibat tindak pencurian.

Mulai dari kehilangan kecil seperti spion mobil hilang, velg dicuri, atau kaca pecah karena mobil dibobol, asuransi mobil All Risk siap menanggungnya.

3. Melindungi saat terjadi kecelakaan

Asuransi mobil All Risk menawarkan Anda kenyamanan dan keamanan saat mengemudi. Dengan begitu, ketika Anda mengalami kecelakaan karena kelalaian orang, dan dalam keadaan inipun asuransi mobil All Risk juga akan membantu.

4. Perluasan tanggungan

Meski proteksi yang diberikan asuransi komprehensif sudah luas sekali, namun tetap saja ada beberapa hal yang luput dari proteksinya. Karena itu, Anda bisa melakukan perluasan tanggungan asuransi mobil All Risk.

Berikut ini risiko-risiko perluasan tanggungan dalam proteksi tambahan pada kendaraan:

  • Bencana alam, seperti gempa bumi dan tsunami.
  • Banjir, taifun, badai. Terutama bagi warga ibukota, ini sangat penting, karena banjir bisa terjadi tiap tahun. Badai atau angin kencang juga bisa menyebabkan pohon roboh menimpa mobil.
  • Terorisme/sabotase.
  • Kecelakaan pengemudi.
  • Kecelakaan penumpang.
  • Tanggung Jawab Hukum terhadap Penumpang (TJHP)

BACA JUGA: Perusahaan Asuransi Mobil Terbaik 

Premi Asuransi Mobil All Risk

Meski biaya premi yang dikenakan pada asuransi mobil All Risk lebih besar dari jenis lainnya, nominal yang Anda bayarkan setara dengan proteksi yang diperoleh. Adapun ketentuan tarif asuransi mobil All Risk kisaran 1,05-4,2 persen, tergantung harga mobil dan wilayah.

Berikut ini adalah pemaparan lebih lanjut untuk informasi biaya asuransi mobil All Risk:

Kategori

Harga Kendaraan Wilayah I Wilayah 2 Wilayah 3
Kategori 1 0 – Rp125 juta 3,82% – 4,20% 3,26% – 3,59% 2,53% – 2,78%
Kategori 2 >Rp125 juta -Rp200 juta 2,67% – 2,94% 2,47% – 2,72% 2,69% – 2,96%
Kategori 3 >Rp200 juta -Rp400 juta 2,18% – 2,40% 2,08% – 2,29% 1,79% – 1,97%
Kategori 4 >Rp400 juta -Rp800 juta 1,20% – 1,32% 1,20% – 1,32% 1,14% – 1,25%
Kategori 5 >Rp800 juta 1,05% – 1,16% 1,05% – 1,16%

1,05% – 1,16%

Keterangan:

  • Wilayah 1: Sumatera dan Kepulauan di sekitarnya.
  • Wilayah 2: DKI Jakarta, Jawa Barat, dan Banten.
  • Wilayah 3: Selain Wilayah 1 dan Wilayah 2.

Itulah pemaparan mengenai asuransi mobil All Risk. Jika ingin mengetahui lebih lengkap mengenai biaya cat mobil, bisa dibaca dalam sumber berita berikut.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.