Ini Manfaat Pria Kencing Posisi Duduk

Avatar of PortalMadura.com
Ini Manfaat Pria Kencing Posisi Duduk
ilustrasi

PortalMadura.Com – Sebagian pria memang sedari bayi diajarkan untuk buang air kecil dengan posisi berdiri. Akan tetapi, bukan berarti tidak bisa sambil duduk. Malah, ada beberapa keuntungan yang didapatkannya.

Berdasarkan sebuah penelitian yang dilakukan Leiden University Medical Centre, Belanda, pipis sambil duduk menghadirkan profil urodinamik yang lebih menguntungkan. Dalam arti lain, hal ini membuat semburan kencing lebih kencang dan membantu mencegah masalah prostat.

“Memang tak ada yang mengalahkan kenikmatan kencing sambil berdiri. Namun jika kamu mau duduk dan lebih memikirkan kehidupanmu, hal ini dapat menimbulkan perbedaan padamu,” kata salah satu peneliti.

Penelitian ini juga menyebut, bahwa ketika seseorang kencing berdiri, otot di sekitar perut bagian bawah, tulang belakang, dan panggul menjadi diaktifkan sehingga Anda tidak dapat buang air kecil secara sempurna.

Baca Juga: Waspada, Bahaya Menahan Kencing Terlalu Lama Bagi Wanita

“Duduk merupakan pilihan yang lebih baik bagi pria dengan kondisi prostat atau pria yang tak kuat berdiri dalam waktu lama,” jelasnya.

“Banyak pria yang buang air kecil dengan duduk ketika mereka tak dapat mengosongkan kandung kemihnya secara sempurna. Ketika kamu duduk, otot perut bagian bawah lebih bisa digunakan sehingga kamu dapat buang air hingga semburan terakhir dan terasa mengosongkan bagian tersebut secara lebih baik,” sambungnya.

Hasil penelitian ini menjelaskan, bahwa masalah kencing dengan berdiri juga muncul karena pria sengaja lebih menahan ketika buang air di toilet umum. Pasalnya, pria cenderung menahan agar tidak muncul suara kencang sehingga otot secara sengaja mencegah semburan kencing yang kencang.

Keuntungan lain yang bisa Anda dapat dari buang air kecil duduk ini adalah kloset dan kamar mandi yang lebih bersih. Anda dapat lebih tepat mengarahkan semburan sehingga tidak tercecer ke mana-mana.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.