PortalMadura.com

Inilah 3 Cara Ajarkan Anak Lelaki Hormati Wanita Menurut Islam

  • Senin, 19 September 2016 | 17:00
Inilah 3 Cara Ajarkan Anak Lelaki Hormati Wanita Menurut Islam
ilustrasi

PortalMadura.Com – Mengajarkan anak agar berbuat hal yang baik merupakan tugas dari orangtua. Tidak ada salahnya untuk menularkan kebiasaan baik pada anak laki-laki dalam menerima perbedaan dan menghormati seorang wanita. Karena, wanita adalah pelengkap tulang rusuk bagi lelaki.

Sebagaimana dalam sebuah hadis: “Berlaku baiklah terhadap kaum wanita lantaran mereka diciptakan dari tulang rusuk yang bengkok adalah bagian yang teratas. Jika kamu mencoba untuk meluruskannya kamu akan mematahkannya dan jika kamu membiarkannya ia akan tetap bengkok, maka berlaku baiklah kamu terhadap kaum wanita” (HR. Al-Bukhari dan muslim).

Oleh karena itu, jika Anda memiliki anak lelaki sepatutnya terapkan tiga hal berikut ini, agar mereka menjadi lelaki yang menghormati seorang wanita:

Selalu Mengingat Allah
Banyak yang mengatakan seorang lelaki bisa tergoda karena cara seorang wanita berpakaian. Akan tetapi, hal ini semua bisa ditampik apabila seorang laki-laki selalu mengingat Allah. Bahwa Allah akan Maha Melihat dan Maha Mengetahui.

Menjadi Teladan
Terutama bagi seorang ayah, Anda sebisa mungkin jadilah teladan bagi anak-anak lelaki dengan menjaga pandangan mereka. Seperti yang disebutkan dalam firman Allah: “Hendaklah mereka menahan pandangannya, dan memelihara kemaluannya; yang demikian itu adalah lebih suci bagi mereka, sesungguhnya Allah Maha Mengetahui apa yang mereka perbuat” (QS An-Nur ayat 30).

Menghormati Perempuan adalah Prioritas
Terapkan dan beritahukan pada anak lelaki Anda, bahwa menghormati perempuan adalah otoritas bagi seorang pria. Tidak peduli siapa pun itu, baik guru, seorang poilisi, atau wanita dari golongan fakir miskin juga harus diperlakukan dengan hormat dan bermartabat. (okezone.com/Salimah)

Hari Jadi Sumenep
Hari Jadi Sumenep
Hari Jadi Sumenep
Loading...
Advertisement
Iklan Murah

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional