Inilah 4 Ciri Wanita Cantik dalam Pandangan Islam

Avatar of PortalMadura.com
Inilah 4 Ciri Wanita Cantik dalam Pandangan Islam
ilustrasi

PortalMadura.Com – Setiap wanita tentu selalu ingin tampil cantik dan mempesona. Tidak heran, jika mereka melakukan berbagai macam perawatan untuk mempercantik dirinya. Nah, perilaku wanita ini juga mendapat perhatian dalam Islam.

Dalam , kecantikan seorang wanita yaitu ketika mereka bisa menjaga penampilannya baik penampilan luar dan dalam. Sebenarnya, untuk terlihat cantik seorang wanita itu harus bisa membersihkan diri dan merawat apa yang diberikan oleh Allah kepada dirinya.

Lantas, seperti apa menurut pandangan Islam? Berikut ini penjelasannya:

Selalu Menjaga Kehormatannya
Artinya, wanita harus senantiasa menutupi aset atau auratnya yang paling berharga. Apalagi aurat wanita adalah seluruh tubuhnya kecuali muka dan telapak tangan. Jadi, wanita tidak boleh memperlihatkan pada yang selain mahramnya.

Memiliki Sikap Malu
Malu di sini bukanlah suatu hal yang dapat menghambat perkembangan dalam seorang muslimah. Tapi malu di sini, yaitu sikap seorang muslimah yang selalu rendah hati dan tidak pamer.

Bijaksana dalam Menghadapi segala Tantangan
Muslimah cantik harus selalu bijaksana dalam menghadapi segala tantangan. Bersikap pandai dan mampu mencermati berbagai kemungkinan yang ada untuk menyelesaikan sebuah permasalahan.

Penyabar
Wanita cantik dalam pandangan Islam yang terakhir, yaitu senantiasa bersabar dalam menghadapi segala rintangan dan tantangan. (islampos.com/Salimah)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.