oleh

Inilah 4 Ciri Wanita Cantik dalam Pandangan Islam

PortalMadura.Com – Setiap wanita tentu selalu ingin tampil cantik dan mempesona. Tidak heran, jika mereka melakukan berbagai macam perawatan untuk mempercantik dirinya. Nah, perilaku wanita ini juga mendapat perhatian dalam Islam.

Dalam pandangan Islam, kecantikan seorang wanita yaitu ketika mereka bisa menjaga penampilannya baik penampilan luar dan dalam. Sebenarnya, untuk terlihat cantik seorang wanita itu harus bisa membersihkan diri dan merawat apa yang diberikan oleh Allah kepada dirinya.

Lantas, seperti apa wanita cantik menurut pandangan Islam? Berikut ini penjelasannya:

Selalu Menjaga Kehormatannya
Artinya, wanita harus senantiasa menutupi aset atau auratnya yang paling berharga. Apalagi aurat wanita adalah seluruh tubuhnya kecuali muka dan telapak tangan. Jadi, wanita tidak boleh memperlihatkan pada yang selain mahramnya.

Memiliki Sikap Malu
Malu di sini bukanlah suatu hal yang dapat menghambat perkembangan dalam seorang muslimah. Tapi malu di sini, yaitu sikap seorang muslimah yang selalu rendah hati dan tidak pamer.

Bijaksana dalam Menghadapi segala Tantangan
Muslimah cantik harus selalu bijaksana dalam menghadapi segala tantangan. Bersikap pandai dan mampu mencermati berbagai kemungkinan yang ada untuk menyelesaikan sebuah permasalahan.

Penyabar
Wanita cantik dalam pandangan Islam yang terakhir, yaitu senantiasa bersabar dalam menghadapi segala rintangan dan tantangan. (islampos.com/Salimah)


Komentar