Inilah 4 Zikir Anjuran Rasulullah Agar Anda Dicintai Allah

Avatar of PortalMadura.Com
Inilah 4 Zikir Anjuran Rasulullah Agar Anda Dicintai Allah
ilustrasi

PortalMadura.Com – Setiap umat muslim tentu memimpikan dirinya selalu dicintai oleh Allah SWT. Sehingga, berbagai cara mereka lakukan untuk mendapatkan kasih sayang Allah dalam setiap aktivitasnya. Salah satu caranya, yaitu dengan selalu berzikir.

Sebab, merupakan kunci ketenangan dan kebahagiaan hidup di dunia serta kesejahteraan di akhirat. Untuk itu, kegiatan ini seharusnya menjadi kebiasaan seorang hamba yang beriman agar mereka selalu . Lantas apa sajakah kalimat kebaikan yang dimaksud tersebut?.

Sebagaimana sabda Rasulullah: “Ada empat ucapan yang paling disukai oleh Allah: 1. Subhanallah, 2. Alhamdulillah, 3. Laa ilaaha illallah, dan 4. Allahu Akbar. Tidak berdosa bagimu dengan mana saja kamu memulai” (HR. Muslim no. 2137).

Berikut ini ulasannya:

Lafal Subhanallah
Subhanallah memiliki arti mensucikan Allah SWT. Dia adalah satu-satunya Dzat yang harus disucikan. Allah yang Maha Penolong dan Maha Pemberi apa yang dibutuhkan oleh umat-Nya. Maka dari itu, wajib bagi Anda untuk menjadikan Allah sebagai satu-satunya dalam segala aspek kehidupan.

Alhamdulillah
Kalimat selanjutnya yang ternyata membuat Allah mencintai orang yang mengucapkannya, yaitu lafal Alhamdulillah. Zikir ini diartikan segala puji bagi Allah. Dalam kalimat tersebut, Anda memuji Allah SWT yang menjadi tempat untuk meminta serta memohon ampunan.

Tidak hanya itu, kalimat Alhamdulillah juga diartikan sebagai wujud rasa syukur atas segala nikmat yang telah dikaruniakan oleh Allah SWT yang tiada putusnya selama manusia hidup di dunia maupun di akhirat.

Lafal La Ilaaha Illallah
La illaha illallah memiliki arti, yaitu tiada tuhan selain Allah. Ketika Anda mengucapkannya, berarti Anda meyakini bahwasanya hanya Allah lah satu-satunya tuhan yang wajib disembah oleh seluruh umat. Allah SWT adalah Sang Pencipta seluruh alam semesta dan yang mengatur kehidupan baik di dunia dan di akhirat.

Tidak ada satu hal pun yang terlewatkan dari pandangan Allah. Maka dari itu, Anda tidak boleh menyekutukan-Nya dengan hal-hal seperti berhala, patung, dukun dan masih banyak lagi bentuk kemusyirikan di muka bumi ini.

Allahu Akbar
Kalimat terakhir yang membuat Allah mencintai umat-Nya adalah zikir Allahu Akbar. Kalimat ini berarti Allah Maha Besar. Ketika mengucapkan ini, Anda meyakini bahwa Allah SWT merupakan penguasa langit dan bumi.

Maka Allah tidak membutuhkan makhluk lain untuk menjadi sekutu-Nya. Hal ini yang harus Anda percayai agar menjadikan-Nya sebagai satu-satunya tempat untuk bernaung dan memohon pertolongan serta jalan untuk menuju surga-Nya di akhirat. (infoyunik.com/Salimah)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.