Inilah 6 Jenis Makanan yang Bisa Bikin Kulit Anda Semakin Bercahaya

Avatar of PortalMadura.Com
Inilah 6 Jenis Makanan yang Bisa Bikin Kulit Anda Semakin Bercahaya
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Mendapatkan kulit sehat dan bercaya tentunya merupakan impian semua wanita. Untuk mengejar itu semua, banyak wanita rela melakukan perawatan mahal dan mengeluarkan uang banyak.

Sebenarnya, melakukan perawatan tidak harus mahal dan tidak hanya dilakukan dari luarnya saja. Akan tetapi, perawatan alami dari dalam juga sangat penting dilakukan, disamping mudah dijangkau juga tidak mahal. Oleh karena itu, jika Anda menginginkan hasil yang maksimal, Anda perlu mengkonsumsi makanan-makanan yang mengandung lemak baik, antioksidan, vitamin C, kolagen dan asam amino yang bisa membuat kulit Anda menjadi lebih sehat dan bercahaya.

Lantas bagaimana caranya? Berikut ini rekomendasi makanan-makanan bernutrisi dan bermanfaat bagi kulit Anda :

Buah Alpukat
Buah Alpukat sangat bagus untuk kulit karena memiliki kandungan asam lemak tak jenuh dan omega 9. Selain itu, buah yang satu ini juga bermanfaat membantu regenerasi sel-sel kulit yang rusak serta dapat mengurangi kemerahan dan iritasi pada kulit.

Kandungan omega 9 pada buah Alpukat dapat menjaga lapisan terluar kulit sekaligus menghidrasi kulit sehingga tetap lembap. Buah Alpukat juga memiliki antioksidan yang dapat melawan radikal bebas, membantu mempertahankan kadar air dan elastisitas kulit.

Ikan Salmon
Ikan yang memiliki kandungan minyak yang tinggi seperti salmon ini bisa bermanfaat untuk membuat kulit tampak lebih bercahaya. Kandungan lemaknya yang baik serta omega 3 dapat melindungi kulit dari paparan sinar matahari, membantu memperbaiki kerusakan kulit, menjaga membran sel dan menjaga kulit tampak lebih kenyal dan lembut.

Buah Blueberry
Antioksidan merupakan salah satu faktor penting yang dapat membuat kulit tampak lebih sehat dan bercahaya. Oleh karena itu, mengkonsumsi buah blueberry menjadi salah satu cara termudah untuk mendapatkan kulit yang bercahaya.

Buah yang satu ini memiliki antioksidan tinggi yang dapat membantu menangkal radikal bebas serta mencegah kerusakan sel-sel kulit dan kolagen yang bisa menyebabkan kulit keriput dan penuaan dini. Selain itu, buah blueberry juga kaya akan vitamin A yang membantu menormalkan kadar minyak pada kulit serta dapat menghilangkan jerawat secara alami.

Kaldu Tulang
Ternyata kaldu tulang sangat bagus untuk menjaga elastisitas kulit. Karena mengandung kolagen, mineral, kalsium dan esensial asam amino. Tulang daging sapi yang direbus selama berjam-jam akan menimbulkan kolagen dan gelatin alami saat dimasak. Kemudian, dapat membuat kulit lebih halus dan kenyal. Gelatin alami yang dihasilkan dari kaldu tulang juga dapat membantu menenangkan saluran pencernaan serta membantu mengurangi peradangan dan menghambat proses penuaan dini.

Lemon
Lemon sangat bermanfaat untuk membuat kulit tampak lebih bercahaya, karena lemon mengandung vitamin C yang tinggi sehingga dapat membantu menetralkan radikal bebas dan membuat kolagen kulit tampak lebih muda. Selain itu, meskipun rasanya asam, lemon dapat membantu meningkatkan metabolisme tubuh dan menyeimbangkan pH tubuh.

Kunyit
Kunyit sangat baik bagi kulit karena memiliki sifat anti peradangan. Peradangan dalam tubuh bisa membuat kulit menjadi rusak, kasar, keriput dan penuaan. Mengkonsumsi langsung atau meminum air kunyit yang segar dapat membantu melawan peradangan, menjaga kulit terlihat lebih segar dan muda serta meringankan masalah peradangan kulit yang lebih serius seperti eksim atau rosacea. (liputan6.com/nia)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.