Inilah 6 Perkara yang Allah Sembunyikan dari Ciptaan-Nya

Avatar of PortalMadura.com
Inilah 6 Perkara yang Allah Sembunyikan dari Ciptaan-Nya
ilustrasi

PortalMadura.Com – Setiap tidak ada yang tahu rahasia kehidupan di dunia. Bahkan, tidak ada satu pun makhluk yang mengetahuinya kecuali Allah SWT. Padahal, begitu banyak hal yang Allah sembunyikan dari hamba-Nya.

Perkara-perkara tersebut dikatakan sebagai rahasia Ilahi yang tidak bisa diramalkan secara pasti. Namun, sebenarnya di balik misteri yang disembunyikan Allah itu tentu ada hikmah luar biasa yang akan diperoleh manusia.

Perlu umat muslim ketahui, bahwa rahasia itu akan terbuka apabila Allah SWT berkehendak. Menurut Umar bin Khattab ada enam perkara yang masih jadi misteri dan disembunyikan oleh Allah dari umat-Nya. Lantas apa sajakah keenam misteri itu?.

Berikut ini ulasannya:

Allah Menyembunyikan Keridaan-Nya dalam Ketaatan kepada-Nya
Perkara pertama yang disembunyikan Allah SWT dari umat-Nya, yaitu menyembunyikan keridaan-Nya dalam ketaatan kepada-Nya. Tujuan dari disembunyikannya hal tersebut adalah agar manusia bersungguh-sungguh dalam melaksanakan segala perintah yang diberikan oleh Allah dengan penuh ketaatan.

Maka dari itu, janganlah menyepelekan ketaatan walaupun perbuatan atau amalan tersebut merupakan perkara kecil. Sebab, bisa jadi di sanalah terleta keridaan Allah SWT kepada Anda yang melaksanakannya.

Allah Menyembunyikan Murka-Nya dalam Kemaksiatan Seorang Hamba-Nya
Tidak hanya menyembunyikan rida-Nya dalam ketaatan seorang hamba, ternyata Allah SWT juga menyembunyikan kemurkaan-Nya dalam kemaksiatan yang dilakukan oleh seseorang.

Hal ini bertujuan agar manusia menjauhi segala bentuk kemaksiatan dan merasa takut untuk terjerumus ke dalam kemaksiatan itu. Maka dari itu, tidak pantas bagi Anda untuk meremehkan kemaksiatan walaupun dalam bentuk yang sangat kecil. Sebab, bisa jadi dari perbuatan kecil tersebut justru terletak murka Allah SWT yang dapat membuat Anda terjerumus dalam api neraka di akhirat kelak.

Allah Menyembunyikan Lailatul Qadar dalam Bulan Ramadan
Misteri selanjutnya yang disembunyikan oleh Allah, yakni perihal malam Lailatul Qadar di bulan Ramadan. Sebagaimana di sebutkan dalam Hadis, bahwa pahala ibadah sunah di bulan Ramadan sama dengan pahala ibadah wajib pada bulan selainnya dan agar bersungguh-sungguh dalam mencari Lailatul Qadar sebab nilainya lebih baik dari 1000 bulan (83 tahun 4 bulan).

Itulah sebabnya Allah SWT menyembunyikan kapan terjadinya malam Lailatul Qadar pada bulan Ramadan untuk melihat kesungguhan dari Umat agar mendapatkannya lewat jalan beribadah kepada Allah SWT.

Allah Menyembunyikan para Wali di Antara Manusia
Allah SWT juga menyembunyikan para wali di antara manusia. Tujuannya adalah agar manusia saling menghormati dan tidak meremehkan orang lain. Apabila orang tersebut meremehkan orang lain, bisa jadi orang yang diremehkannya tersebut justru merupakan wali Allah. Maka dari itu, Anda harus menghargai semua orang.

Allah Menyembunyikan Kematian dalam Umur
Misteri selanjutnya yang juga disembunyikan oleh Allah SWT dari manusia, yaitu menyembunyikan kematian dalam umur orang tersebut. Tujuanya adalah agar semua manusia senantiasa mempersiapkan diri untuk menyambut kematian yang belum tahu kapan akan terjadinya dengan mengerjakan segala perintah Allah dan menjauhi larangan-Nya.

Allah Menyembunyikan ‘Ash-Sholatul Wushta' (Salat yang Paling Utama) dalam Salat Lima Waktu
Hal terakhir yang disembunyikan oleh Allah SWT dari umat manusia, yakni Allah menyembunyikan ‘Ash-Sholatul Wushta' atau salat yang paling utama di dalam salat lima waktu. Tujuannya adalah agar seorang muslim itu dapat memelihara semua salat wajibnya dan tidak meremehkan satu di antaranya. Wallahu A'lam. (infoyunik.com/Salimah)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.