oleh

Inilah 7 Tips Perawatan Wajah di Usia 30-an

PortalMadura.Com – Keriput, garis-garis halus, pigmentasi menjadi tanda-tanda penuaan yang lebih menonjol saat Anda berusia 30 tahun. Tidak hanya mempengaruhi penampilan, rasa percaya diri pun mulai terkikis. Anda tidak bisa menghindarinya, ini merupakan bagian dari proses penuaan.

Tentunya, kulit Anda membutuhkan perawatan dan perhatian khusus. Masalah penuaan kulit di usia 30-an memang hal yang tidak bisa dihindari. Tetapi Anda tidak perlu khawatir, karna Anda bisa melakukan perawatan yan mudah dan sederhana untuk bisa mempertahankan kesehatan dan kecantikan kulit wajah Anda.

Berikut tujuh tips kecantikan yang dapat Anda ikuti, jika Anda berada di usia 30-an:

Minum Cukup Air
Menjaga tubuh tetap terhidrasi adalah cara sederhana tapi efektif mencegah penuaan. Hal ini akan membuat kulit tetap lembab yang pada gilirannya akan terlihat awet muda.

Lebih Rajin Maskeran
Masker wajah, terutama yang terbuat dari bahan alami, akan menutrisi kulit sehingga akan mencegah munculnya tanda-tanda penuaan. Gunakan masker wajah ini 2-3 kali seminggu.

Rajin Scrubing
Hal ini merupakan cara efektif untuk mengangkat kotoran dan sel-sel mati, sekaligus memicu pertumbuhan sel baru. Scrub juga efektif mengecilkan pori-pori kulit.

Pola Hidup Sehat
Pola makan sehat dan rajin berolahraga akan melancarkan metabolisme tubuh. Hal ini secara tidak langsung akan menjaga kemudaan kulit Anda.

Jangan Pernah Lupa Menggunakan Tabir Surya
Mungkin Anda sudah tahu bagaimana pengaruh paparan sinar matahari terhadap kulit. Jadi, kini saatnya Anda untuk lebih rajin menggunakan tabir surya.

Gunakan Krim Malam
Krim wajah, khususnya yang dibuat untuk mereka yang berusia 30-an, efektif menjaga kemudaan kulit. Pastikan untuk memilih yang terbuat dari bahan alami.

Jangan Pernah Tinggalkan Pelembab
Pelembab memegang faktor penting bagi kemudaan kulit, terutama mereka yang banyak berada di ruangan ber-AC atau di bawah sinar matahari langsung. Karena seiring dengan bertambahnya usia maka kulit akan cenderung semakin kering. (suara.com/Salimah)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.