oleh

Inilah Doa Singkat Memohon Perlindungan dari Bahaya

PortalMadura.Com – Ketika berada di tempat asing dan masih baru disinggahi, perasaan was was atau khawatir pastinya pernah dirasakan oleh seseorang. Karena, bukan tidak mungkin hal-hal yang tidak diinginkan terjadi begitu saja.

Bisa dikatakan, bahaya itu bisa mengancam kapan saja dan di mana saja. Anda tentu tidak mau kan jika mengalami kejadian di luar dugaan?. Nah, apabila demikian, umat Muslim dianjurkan untuk berzikir dan memanjatkan doa.

Gempur Rokok Ilegal Pemkab Sumenep

BACA : Jelang Liga 3 Jatim 2021, Madura FC Masih Butuh Empat Laga Uji Coba

Hal ini bertujuan untuk meminta perlindungan dari segala marabahaya yang mungkin terjadi. Lalu, bagaimana bacaan doanya?. Untuk mengetahuinya, mari baca ulasan berikut ini:

Dilansir PortalMadura.Com, Jumat (6/12/2019) dari laman Okezone.com, Ketua Forum Komunikasi Dai Muda Indonesia (FKDMI) Jakarta Timur, Ustadz Asroni Al Paroya mengatakan, terdapat beberapa bacaan zikir atau doa yang dijadikan wasilah bagi setiap umat Islam.

“Dari sekian banyak zikir yang Rasulullah SAW ajarkan kepada umatnya, ada beberapa zikir yang Allah jadikan wasilah bagi hambanya,” katanya.

Kader Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) juga menyampaikan, salah satu bacaan tersebut yaitu untuk melindungi diri dari segala macam bahaya yang mengintai setiap saat.

“Bacakan doa ini untuk berlindung dari berbagai bahaya dan musibah,” tambah pria sekaligus menjabat sebagai CEO Founder Santri Motivator School (SMS) itu.

Sebagaimana disebutkan dari Khaulah binti Hakim, bahwasanya Rasulullah bersabda, “Barang siapa yang singgah di suatu tempat kemudian ia mengucapkan doa;

أَعُوْذُ بِكَلِمَاتِ اللهِ التَّامَّاتِ مِنْ شَرِّ مَا خَلَقَ

Artinya: “(Aku berlindung dengan kalimat-kalimat Allah yang sempurna dari kejahatan apa yang diciptakan-Nya) niscaya tidak akan ada yang memudaratkannya” (HR. Tirmidzi: 3437, dan An Nasai: 5433).

Baca Juga : Keutamaan Berdoa dalam Islam yang Perlu Anda Ketahui

Demikian bacaan doa yang bisa Anda panjatkan ketika berada di tempat yang Anda khawatirkan. Insya Allah Anda akan mendapat perlindungan dari bahaya. Wallahu A’lam.

Dapatkan Berita terbaru dari kami via Telegram

Komentar