oleh

Proses Pengajuan, Disdik Bangkalan Memastikan Tidak Ada Pemotongan BOP PAUD 2019

PortalMadura.Com, Bangkalan – Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bangkalan, Bambang Budi Mustika dengan tegas menyampaikan, tidak ada pemotongan Bantuan Operasional (BOP) PAUD tahap II tahun 2019.

Penegasan ini sehubungan dengan adanya salah seorang guru yang menyampaikan dugaan pemotongan yang dilakukan oknum Disdik.

Versi Bambang Budi Mustika, dana BOP tersebut ternyata masih belum dilakukan pencairan, namun masih tahap pengajuan untuk dicairkan.

“Dananya itu masih belum cair mas. Ini masih melakukan pengajuan untuk pencairan, dan insya Allah dalam bulan ini sudah cair,” terang dia, Jumat (6/12/2019).

Baca Juga: Bantuan Program RTLH di Sampang Buram

Ia memastikan jika dana BOP tidak akan ada pemotongan. Namun, yang perlu dipahami adalah akibat keterbatasan dana sehingga dilakukan pengurangan terhadap jumlah murid PAUD sebagai upaya penyesuaian dengan ketersediaan anggaran.

“Misalnya, jumlah muridnya yang mencapai 20 dilakukan pengurangan sekitar 3 sampai 4 siswa,” terangnya.

Dana yang akan diterima oleh sekolah di sesuaikan dengan jumlah siswa yang terdaftar di dapodik dan yang berhak menerima, jumlah muridnya minimal 12 siswa.

“Yang menerima itu tergantung dari jumlah siswa. Setiap siswa mendapat dana sebesar Rp 300 ribu. Apabila siswanya lebih banyak maka tinggal dikalikan,” tandasnya.

Bambang berharap kepada sekolah PAUD yang menerima BOP agar digunakan sesuai dengan aturan yang ada.” Jangan sampai melenceng,” pungkasnya.(*)

Penulis : Imron
Editor: Desy Wulandari
Tirto.ID
Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

portalmadura.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE