Inilah Kepribadian Anak Berdasarkan Urutan Lahir

Avatar of PortalMadura.Com
Inilah Kepribadian Anak Berdasarkan Urutan Lahir
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Setiap anak memiliki yang unik, karena Tuhan pasti menciptakan setiap manusia dengan kemampuan dan karakter yang berbeda-beda. Namun setiap orang tentu memiliki karakter manusia yang cenderung sama berdasarkan pengelompokan tertentu.

Nah, kali ini kami akan membagikan kepribadian seorang anak berdasarkan urutan kelahirannya. Yuk simak dibawah ini.

Anak Sulung
Seringkali anak pertama dianggap sebagai pemimpin dan mampu memecahkan persoalan serta memiliki kemampuan organisasi yang kuat. Mitos ini muncul karena anak pertama biasanya sering dilimpahi tanggung jawab untuk mengurus adik-adiknya.

Anak Tengah
Pada umumnya anak tengah umumnya memiliki perasaan tidak dianggap. Begini alasannya, karena anak sulung diperlakukan lebih istimewa sebagai anak pertama dan anak bungsu dimanjakan karena merasa paling kecil. Sehingga seringkali kejadian bahwa anak tengah menggunakan barang bekas dari kakaknya yang pertama. Sehingga ia memiliki perasaan yang sedikit iri dengan saudara-saudaranya, dan ia cenderung lebih tertutup serta ingin berusaha menjadi berbeda dari kakak dan adiknya. Tidak sedikit juga anak tengah yang berusaha menyaingi kakaknya, apalagi jika usianya berdekatan. Anak tengah juga umumnya juga suka melawan dan tidak mau mengikuti aturan.

Namun anak tengah memiliki jiwa yang mandiri dan memiliki motivasi yang tinggi dalam mencapai prestasi. Ia juga memiliki jiwa yang suka bertualang dan memiliki banyak teman. Anak tengah juga memiliki kelebihan dalam hal menyesuaikan diri terhadap situasi dan kondisi orang lain, ia juga menyukai persahabatan dan cinta damai.

Untuk menyikapi kepribadian anak tengah maka Anda sebagai orang tua harus memberi penghargaan lebih terhadap pencapaiannya dan berikan perhatian lebih seperti menanyakan apa saja aktivitasnya seharian, apa yang dirasakan saat ini, apa yang menjadi cita-citanya. Lebih baik lagi jika Anda melibatkan anak sulung untuk berkomunikasi dengannya.

Anak Bungsu
Mitosnya, anak terakhir adalah yang paling kurang displin dibanding saudara-saudaranya. Mungkin itu disebabkan karena orangtua sudah lebih santai saat si bungsu lahir. Stereotip lainnya, anak terakhir dianggap manja, keras kepala, dan manipulatif.

Untuk mengasuh anak ke berapa pun, jangan biarkan mitos-mitos itu mengkotak-kotakkan anak-anak Anda. Bantu mereka untuk menjadi diri sendiri dan menjadi yang terbaik. (parenting.co.id/choir)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.