Inilah Kronologis Ledakan di Pulau Gili Genting

Avatar of PortalMadura.Com
pria tewas manding ledakan mirip bom bondet
Ilustrasi

PortalMadura.Com, – Empat orang anak yang menjadi korban ledakan di bibir pantai Dusun Somor Dalam, Desa Banbaru, Kecamatan/Pulau Gili Genting, Sumenep, Madura, Jawa Timur sedang mengisi liburan sekolah di pantai desa setempat.

Empat korban, Juprianto (12), Feri (11), Dianpurnama (11), dan Pandi (10), warga setempat itu menemukan sebuah kaleng bekas di bibir pantai. Sumber di lapangan menyebutkan, kaleng tersebut dijadikan mainan layaknya sebuah bola.

Sebelum dilempar, kaleng dikocok dan ditangkap oleh korban Juprianto. Lalu meledak ditangan korban. Akibatnya, tangan korban hancur dan tiga teman lainnya ikut terkapar.

Warga yang mendengar bunyi ledakan cukup keras hingga radius 2 km itu langsung mendatangi sumber ledakan. “Empat orang anak itu sudah dalam kondisi terkapar, dan kedua tangan Juprianto hancur,” terang Jumanto (35), warga Dusun Somor Dalam, Desa Banbaru, Gili Genting, Kamis (19/2/2015).

Ke empat korban akhirnya dilarikan ke Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) setempat. Namun, korban Juprianto harus dirujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) setempat. Tiga korban lain diperbolehkan pulang. (udin/htn)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.