Jalani 2 Laga Uji Coba, Pelatih FC: Pemain Bermain Bagus

  • Bagikan

PortalMadura.Com, Pamekasan – Manajemen Football Club (MUFC) sudah mengevaluasi timnya dalam dua laga uji coba sebelum mengarungi turnamen piala Gubernur Kalimantan Timur.

Pelatih FC, Gomes Olivera mengungkapkan, para pemain terlihat sungguh-sungguh bekerja demi tim dalam pertandingan uji coba bersama Arema dan Persiba Balikpapan. Terbuktinya, mereka menunjukkan permainan yang sangat apik.

“Pada dua pertandingan itu, semua pemain bermain (dimainkan) dan sudah saya catat semuanya. Saya akan pilih pemain terbaik dalam dua laga kemarin untuk terjun ke turnaman nanti,” kata Gomes, Kamis (25/2/2016).

Meskipun hasil yang ditorehkan tidak maksimal dalam laga uji coba tersebut, akan tetapi evaluasi secara umum menunjukkan bahwa para pemain bermain bagus berdasarkan sumber daya manusia (SDM) yang ada.

“Seperti melawan Arema dan Persiba, ada peningkatan yang sangat baik dari pemain. Dua gol yang kita cetak bukan dari bola mati, bukan gol kebetulan. Tapi gol yang terjadi ke gawang kita itu seperti dua gol melawan Arema seharusnya tidak terjadi,” ujarnya.

“Itu karena kesalahan, mungkin kurang berlatih barisan pertahanan pada waktu bola mati karena waktu singkat. Kemudian gol lawan Persiba, itu lebih parah lagi karena terjadi miskomunikasi antara bek dengan kiper. Dan itu seharusnya tidak terjadi,” tambah dia.

Setiap pertandingan, pihaknya pasti mengevaluasi tim untuk meningkatkan performa pemain. Sebab, dalam setiap pertandingan atau turnaman tidak boleh salah, mengingat kesalahan kecil akan menjadi malapetaka pada tim.

“Saya sudah sampaikan kepada pemain, kalau bisa jangan sampai ada kesalahan sama sekali. Karena kalau salah akan rugi besar,” tutup dia. (Marzukiy/choir)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.