Jalani Swab Antigen, Polres Sampang BKO 100 Personel Amankan Pilkades Sumenep

Penulis: RafiEditor: Hartono
Jalani Swab Antigen, Polres Sampang BKO 100 Personel Amankan Pilkades Sumenep
Personel Polres Sampang yang akan di-BKO-kan pada Pilkades Serentak Lanjutan 2021 di Kabupaten Sumenep menjalani swab antigen (@portalmadura.com)

PortalMadura.Com, Sampang – Seratus personel dari jajaran Polres Sampang Madura, Jawa Timur, menjalani swab antigen.

Mereka akan melaksanakan tugas Bawah Kendali Operasi (BKO) pada pengamanan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak Lanjutan 2021 di Kabupaten Sumenep.

Dijadwalkan, petugas yang di-BKO-kan itu mulai bertugas sejak 22-26 November 2021. Sedangkan Pilkades Serentak Lanjutan di Sumenep digelar 25 November 2021.

“Hasil swab antigen yang dilakukan terhadap 100 personel dan seluruh anggota perwira maupun bintara dinyatakan negatif Covid-19,” terang Kasi Humas Polres Sampang, Iptu Sunarno, Sabtu (20/11/2021).

Proses swab antigen tersebut melibatkan tenaga kesehatan melalui personel urusan kesehatan (Urkes) Polres Sampang.

Swab antigen dilakukan merupakan upaya Polres Sampang untuk memutus mata rantai penyebaran virus dan supaya tidak ada klaster baru kasus Covid-19 selama pelaksanaan Pilkades Serentak Lanjutan 2021 di Kabupaten Sumenep.

Seluruh personel yang di-BKO untuk pengamanan Pilkades Sumenep tersebut akan menyebar ke berbagai desa di kepulauan. Meliputi, Desa Bilis-Bilis, Desa Pajanangger, Desa Kalikatak, Kecamatan Arjasa.

Dua desa lainya, yaitu Desa Saobi, dan Desa Cangkraman, Kecamatan Kangayan, Kabupaten Semunep. Semuanya berada di wilayah kepulauan Kangean, Sumenep.

“Rencana awal, akan berangkat menuju Pulau Kangean, 22 November 2021 pukul 02:00 WIB,” terangnya.

Pihaknya mengingatkan agar personel yang di-BKO menjaga kesehatan dan disiplin menerapkan protokol kesehatan (prokes) demi mencegah penularan Covid-19.

“Kami himbau agar selalu menggunakan masker, cuci tangan dan menciptakan kondusivitas masyarakat di lapangan,” pungkasnya.(*)

Tonton Juga : Brimob dan Polres Sumenep Kerahkan Pasukan ke Masalembu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.