Jangan Salah Kaprah! Ini 3 Mitos Keliru Soal Pemakaian Kondisioner

Avatar of PortalMadura.com
Jangan Salah Kaprah! Ini 3 Mitos Keliru Soal Pemakaian Kondisioner
ilustrasi

PortalMadura.Com – Perawatan rambut memang penting dilakukan untuk tetap menjaga kesehatannya, salah satunya dengan menggunakan kondisioner. Sayangngya, kini banyak beredar mitos seputar kondisioner. Mulai dari rambut terasa berminyak hingga rambut terlihat kusam setelah menggunakan kondisioner. Padahal, hal tersebut bisa saja terjadi karena penggunaan kondisioner yang kurang tepat.

Mitos-mitos seputar kondisioner itulah yang membuat sebagian orang enggan melakukan menggunakan kondisioner. Nyatanya, seperti kondisioner tanpa bilas memiliki banyak manfaat jika dipakai secara rutin dan tepat.

Lantas, mitos apa saja yang sering beredar soal kondisioner tanpa bilas dan bagaimana faktanya?. Berikut ini uraiannya:

Kondisioner Membuat Rambut Berminyak
Faktanya, rambut berminyak bisa terjadi karena kesalahan saat menggunakan kondisioner tanpa bilas. Misalnya menggunakan kondisioner langsung di area kulit kepala. Perlu diketahui, kulit kepala tidak membutuhkan nutrisi pelembap berlebih dari kondisioner karena bagian ini dapat memproduksi kelenjar minyak rambut secara alami.

Oleh karena itu, gunakan kondisioner tanpa bilas mulai dari bagian tengah hingga ujung rambut. Oleskan kondisioner tanpa bilas secara lembut pada bagian tersebut agar helai rambut tidak mudah patah dan bercabang.

Selain itu, pilih kondisioner tanpa bilas karena teksturnya lebih cair. Perlu diketahui, kondisioner bilas umumnya memiliki tekstur lebih kental yang menyebabkan rambut lebih cepat berminyak.

Baca Juga: Punya Rambut Keriting? Ini 6 Resep Kondisioner Alami yang Bisa Anda Coba

Kondisioner Harus Didiamkan Dahulu
Mungkin Anda pernah mendengar cara semakin lama didiamkan, kondisioner akan membuat rambut semakin lembut tidak awut-awutan. Sebenarnya, pernyataan ini kurang tepat karena nutrisi yang terkandung pada kondisioner tanpa bilas sudah diformulasikan untuk dapat terserap dengan cepat.

Sehingga tidak perlu menunggu hingga berjam-jam untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Hal yang penting dilakukan adalah rutin memakai kondisioner. Apalagi jika menggunakan kondisioner tanpa bilas, Anda tidak perlu menunggu berlama-lama untuk proses pembilasan. Cukup teteskan kondisioner tanpa bilas lalu diusap, rambut tidak akan awut-awutan!

Kondisioner Hanya untuk Rambut Kering
Dikarenakan salah satu manfaat dari kondisioner adalah melembutkan dan mengurangi kerusakan rambut, seringkali orang menganggap kondisioner tanpa bilas hanya diperlukan untuk jenis rambut kering. Meskipun memiliki rambut normal atau akar yang berminyak, penggunaan kondisioner penting untuk menjaga rambut tetap sehat dan indah. Pilih formula yang tepat untuk jenis rambut.

Misalnya, pilih kondisioner tanpa bilas untuk rambut normal jika rambut tidak bermasalah. Kondisioner tersebut dibuat khusus untuk menutrisi rambut agar rambut tetap halus dan lembut tanpa membuatnya terasa lepek. Jadi, tidak ada alasan untuk melewatkan kondisioner dari rutinitas perawatan rambut Anda kan?.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.