Jarang Diketahui, Okra Simpan Manfaat Baik Untuk kesehatan Anda

Avatar of PortalMadura.com
Jarang Diketahui, Okra Simpan Manfaat Baik Untuk kesehatan Anda
Ilustrasi (redwave.mv)

PortalMadura.Com merupakan tanaman yang dapat dikonsumsi hingga biji di dalamnya. Sayur ini umumnya sangat lunak dan berlendir. Okra juga dikenal dengan sebutan ‘lady finger' ini dapat tumbuh di negara beriklim tropis. Kandungan serat, vitamin dan mineral yang terdapat pada tanaman okra membawa berbagai macam manfaat untuk kesehatan.

Dilansir dari laman Alodokter.Com, Kamis (11/3/2021), berikut manfaat okra untuk kesehatan tubuh Anda:

Menurunkan Kadar

Okra dipercaya bermanfaat membantu penderita diabetes karena dapat menstabilkan kadar gula darah. Manfaat okra dalam menstabilkan kadar gula darah dapat diperoleh karena kandungan seratnya yang tinggi, sehingga mampu memperlambat pelepasan gula dalam darah dan mengandung indeks glikemik yang rendah.

Menjaga Kesehatan Pencernaan dan Mencegah Konstipasi

Okra kaya akan serat alami sehingga baik untuk kesehatan pencernaan. Kandungan serat larut dari okra terbilang serupa dengan serat yang terdapat pada sereal. Selain itu, lendir okra dapat membantu mencegah konstipasi atau sembelit.

Menurunkan Kadar

Ekstrak okra di klaim mampu membantu menurunkan kadar kolesterol. Hal ini dikarenakan okra mengandung serat yang tinggi dan kaya akan kandungan antioksidan.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.