Jelang Idul Fitri, Pesanan Rental Mobil Meningkat

Avatar of PortalMadura.Com

PortalMadura.Com – Usaha penyewaan mobil di Kabupaten Bandung, Jawa Barat terus meningkat menjelang datangnya Lebaran 1435 Hijriah.

“Jelang lebaran permintaan sewa mobil di Kabupaten Bandung meningkat, persediaan sekitar 30 unit kendaraan roda empat sudah dipesan,” kata Oki salah seorang pemilik rental mobil di Bandung, Minggu (20/7/2014).

Ia menuturkan, setiap tahun menjelang Lebaran usaha sewa mobil mengalami peningkatan, biasanya mereka berlangganan untuk keperluan mudik, sehingga rentalnya bisa satu pekan.

“Persayaratan untuk sewa mobil bagi pelanggan cukup mudah hanya menyimpan kartu identitas diri,seperti SIM,KTP ditambah harus melunasi uang sewa kendaraan,”katanya.

Layanan dalam sewa mobil bervariasi, mulai dengan cara sewa harian, mingguan hingga bulanan, kata dia, bagi mereka yang berlangganan disediakan kemudahan.

Sementara itu Kurniawan, salah seorang konsumen sewa mobil menuturkan, pesan sewa mobil sebulan sebelum lebaran, karena jika mendadak sering kesulitan bahkan tidak mendapatkan mobil rental.

Terpaksa sewa mobil untuk keperluan mudik lebaran, kata dia, karena menggunakan angkutan umum biayanya lebih tinggi dibandingkan rental mobil, selain itu nyaman bagi keluarga.

Cecep penyewa mobil lain mengaku, harga sewa mobil jauh lebih murah jika dibandingkan menggunakan jasa angkutan umum, selian waktu perjalanan lebih nyaman dan cepat.Kendaraan yang disewa dapat digunakan dikampung untuk mengunjungi rekan dan keluarga yang posisinya jauh.

Ia juga menambahkan,bisa mengunjungi keluarga dikampung halaman terasa indah meski hanya setahun sekali. Sehingga tradisi mudik pasti setiap tahun terjadi peningkatan yang cukup tajam.Padahal banyak resiko yang dialami pemudik. (ant/suara)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.