oleh

Jelang Kongres PMII XVIII, PB IKON Uji Gagasan Kandidat Ketum

PortalMadura.Com, Surabaya – Pengurus Besar Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PB PMII) bakal menggelar Kongres PMII ke-XVIII pada 30 Mei hingga 5 Juni mendatang di Asrama Haji, Jambi. Sejumlah kandidat ketua umum pun mulai bermunculan.

Pondok Budaya IKON Surabaya berencana menggelar “Forum Rembuk Sahabat” bersama para kandidat ketua umum PB PMII periode 2014-2016, di Coffe Toffe JX Internasional, Surabaya, Jumat (16/5/2014) siang. Dalam forum itu, pemikiran dan kapasitas mereka akan coba uji.

Berdasarkan informasi yang beredar, tidak sedikit kader PMII asal Jawa Timur bakal bersaing memperebutkan estafet kepemimpinan puncak di organisasi mahasiswa berlatarbelakang Nahdliyin ini.

“Dari Jawa Timur, juga banyak kader potensial,” kata Sekretaris Eksekutif Pondok Budaya IKON Surabaya Abdul Hady JM.

“Untuk itu, kami terpanggil mengorbitkan dan mencermati proyeksi mereka bila nantinya terpilih,” ujar mantan Direktur Lembaga Kajian Strategis dan Opini Publik PMII Jawa Timur ini.

Hady berharap, ‘Forum Rembuk Sahabat’ tersebut bisa menjadi ajang mengkomunikasikan pikiran, gagasan, visi dan misi dari masing-masing kandidat agar dapat diketahui khalayak, khususnya bagi mereka yang memiliki hak pilih saat kongres.

“Kader PMII sebenarnya memiliki segudang gagasan brilian yang sangat layak dikomsumsi publik, tidak hanya di internal PMII,” tandas pria lajang ini.

Sementara, Erfandi Efendi, salah satu kader asal Cabang Bangkalan Jatim yang juga santer dikabarkan maju untuk merebut PB PMII 1 juga menyatakan kesiapannya. “Insyaallah kalau dipercaya oleh kader PMII saya siap,” tegas mantan Presam Universitas Trunojoyo Madura (UTM).

Sebagai kader PMII,dirinya juga merasa terpanggil untuk membesarkan organisai. Dan bila ditakdirkan menjadi Ketua Umum PB PMII, dirinya ingin menjadikan PMII organisasi kader yang bisa melahirkan kader profesional dan siap bertarung di pos-pos strategis.

“Dan bidang eksternal kita  akan menarik PMII dari pertarungan ideologis ke pertarungan yang konstitusional,” tandas alumnus S2 Universitas Indonesia ini.

Dalam forum yang akan dipandu Achmad Nur Aminuddin (Mantan Ketua PMII Jatim) tersebut, selain kandidat Ketua Umum PMII, panitia juga akan menghadirkan Ketua Ikatan Keluarga Alumni PMII Jatim, akademisi, dan pengurus NU Jatim sebagai panelis, serta alumni dan ketua cabang PMII se Jatim.

“Ketua dan sekretaris cabang PMII se Jatim sudah kita undang semua,” kata Ketua Bidang Komunikasi Pondok Budaya IKON Surabaya, Hero Wijaya.

Selain Erfandi, sejumlah nama kandidat yang diperkirakan akan meramaikan bursa ketua umum, antara lain adalah Mukaffi Makki (Surabaya), Zaini Mustaqim (Kota Malang), Abdul Aziz (Jombang), Abidurrahman (Tulungagung), Ach Faidy Suja’ie (Jember), Arif Taufiqurrahman (Jombang), Heri Kristianto (Jember), Iwan Adi Kusuma (Tulungagung).(rilis/htn)

-
-

Komentar