Jelang Lawan Persebaya, Ini Saran Pelatih Kiper

  • Bagikan
Hendro Kartiko 1
Hendro Kartiko (SuperBall.id)

PortalMadura.Com, Pamekasan – akan menjalani laga terakhir dalam babak penyisihan grup C Piala Presiden melawan tuan rumah, Persebaya di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Minggu (28/1/2018) kick off pukul 15.30 WIB.

Pelatih Kiper , Hendro Kartiko menyatakan, pemain yang diturunkan pada laga tersebut lebih tahu tentang kondisi dan atmosfer di dalam lapangan. Termasuk mengendalikan emosi di hadapan suporter fanatik lawan yang pastinya akan memberikan efek berbeda kepada para pemain.

“Pemain yang ada di lapangan lebih tahu bagaimana kondisi permainan. Kalau saran saya pemain harus fokus ke jalannya pertandingan jangan sampai terpengaruh dengan kondisi tribun,” kata Pelatih asal Banyuwangi, Jawa Timur ini, Sabtu (27/1/2018).

Mantan Kiper Persebaya ini menambahkan, pemain harus pintar-pintar mengendalikan emosi supaya strategi yang diberikan pelatih bisa berjalan sebagaimana mestinya. Sehingga langkah melaju pada babak 16 besar semakin mulus.

“Bagaimanapun, mereka yang ada di lapangan akan berhadapan dengan lawan di lapangan juga,” tambah pelatih yang telah malang melintang di sejumlah klub di Indonesia tersebut.

berhasil meraih dua kemenangan beruntun pada laga sebelumnya, yaitu menang telak atas Perseru Serui dengan skor 5-0 dan menang dengan skor 3-1 atas PS TNI. Atas kemenangan dua laga itu, Fabiano dan kawan-kawan mengoleksi 6 poin dengan jumlah 8 gol dan kemasukan 1 gol. Sementara Persebaya sendiri baru mengumpulkan 4 poin hasil menang atas Perseru dan imbang atas PS TNI. (Marzukiy/Putri)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.