oleh

Jelang Madura United Vs Arema, Ini Pesan Achsanul Qosasi

PortalMadura.Com, Pamekasan – Presiden Madura United, Achsanul Qosasi, menyampaikan pesan berharga menjelang laga sengit Madura United versus Arema FC di Stadion Gelora Ratu Pamelingan Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Sabtu (21/4/2018) kick off pukul 15.30 WIB.

Pria yang akrab disapa AQ tersebut meminta kepada Suporter Madura Bersatu agar senantiasa menyambut tim tamu dengan baik. Karena Madura tidak suka permusuhan sebagaimana yang diajarkan oleh pendahulu Madura.

“Suporter Madura, sambutlah tamu dengan baik, sebagaimana sesepuh terdahulu kita mengajarkannya. Madura tidak menyukai permusuhan, namun juga tidak akan mundur sejengkal pun jika kita teraniaya,” pesannya.

Menurutnya, Madura tidak boleh mengawali permusuhan, karena kesopanan jadi karakter asli Madura yang harus menjadi prinsip penerus bumi Madura.

“Prinsip Madura, jangan pernah memulai dan mengawali permusuhan. Mereka sopan kita sambut, mereka nakal kita ingatkan, mereka liar kita usir,” tegasnya.

“Khusus laga vs Arema, perlakukanlah sebagaimana klub lain yang datang ke Madura. Banyak orang Madura di Malang, begitu juga sebaliknya. Sepak bola adalah sarana persahabatan. Saya sangat mencintai persahabatan. Saya tidak bisa hadir di Stadion karena masih tugas di Denmark,” ujar pria yang kini menjabat Anggota Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI tersebut. (Marzukiy/Putri)