oleh

Jelang Mudik, Armada Bus Akan Ditambah

PortalMadura.Com, Pamekasan – Menjelang mudik dan balik lebaran Idul Fitri 1436 H, armada bus untuk Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur akan ditambah, guna mengantisipasi lonjakan penumpang.

Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Pamekasan, Mohammad Zakir mengatakan, persediaan bus untuk sementara masih memadai, yaitu 15 sampai 54 dalam setiap hari.

“Nanti kalau sudah mudik akan ditambah, dari 52 menjadi 60 armada setiap harinya. Tapi untuk sekarang masih mencukupi dengan kondisi penumpang yang ada,” katanya, Kamis (2/7/2015).

Mantan Kepala Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans) itu menambahkan, selain penambahan armada, pihaknya juga menyediakan cadangan yang akan digunakan apabila salah satu dari sekian bus yang beroperasi tidak sesuai dengan trayek yang telah ditentukan.

“Misalnya trayeknya Bali, ternyata dia ke Madura. Sehingga, nanti akan distop oleh polisi dan ditilang, masalah trayek itu urusan Dishubkominfo. Jika demikian, maka diganti dengan armada cadangan tersebut,” tandasnya.

Setiap armada yang beroperasi harus melengkapi beberapa syarat perjalanan yang ditentukan, meliputi obat kotak, alat pemecah kaca tatkala sewaktu-waktu terjadi musibah kebakaran bus. (Marzukiy/choir)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.