Jokowi Anugerahkan Penghargaan Untuk Kru KRI Nanggala-402

Avatar of PortalMadura.com
Jokowi-Anugerahkan-Penghargaan-Untuk-Kru-KRI-Nanggala-402
Presiden Joko Widodo. (Foto file - Anadolu Agency)

PortalMadura.Com – Presiden Joko Widodo pada Senin menganugerahkan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi serta Bintang Jalasena untuk seluruh kru kapal selam yang gugur.

— sapaan akrab Joko Widodo — mengatakan pemerintah juga menjamin pendidikan putra putri prajurit KRI Nanggala hingga sarjana.

“Atas nama pemerintah dan seluruh rakyat Indonesia saya menyampaikan duka cita mendalam atas gugurnya 53 prajurit TNI AL,” kata Jokowi dalam konferensi pers virtual pada Senin (26/4/2021).

Presiden menyampaikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya kepada TNI, Polri, Badan SAR Nasional, Badan Keamanan Laut, dan sejumlah lembaga lainnya yang membantu menemukan KRI nanggala-402.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu juga menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada negara-negara sahabat yang membantu dan berupaya keras mencari kapal selam.

Otoritas Indonesia mengonfirmasi telah menemukan kapal selama KRI Nanggala-402 yang hilang dan menyatakan semua kru kapal di dalamnya meninggal.

“53 personel yang di dalam KRI Nanggala-402 telah gugur,” kata Panglima TNI Hadi Tjahjanto, dalam konferensi pers, Minggu.

Hadi menyampaikan kapal selam tersebut terbagi menjadi tiga bagian.

Bagian tersebut meliputi kemudi vertikal belakang, jangkar, bagian luar badan, kemudi selam timbul.

Dia melanjutkan berdasarkan bukti-bukti otentik tersebut dapat dinyatakan bahwa KRI Nanggala-402 telah tenggelam dan seluruh awaknya telah gugur.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.