Kaceb Sampang 2013 diikuti 113 Peserta

  • Bagikan

Even tahunan pemilihan Kacong-Cebbing (Kaceb) Sampang 2013 kembali digelar di Pendapa Bupati Sampang, kemarin (29/9). Seperti tahun-tahun sebelumnya. antusiasme peserta sangat tinggi untuk mengikuti pemilihan duta wisata ini.  Hal itu dibuktikan dengan banyaknya peserta yang turut serta unjuk kebolehan saat audisi kemarin. Tak tanggung-tanggung, sebanyak 115 orang tercatat mendaftar menjadi peserta.

Terdiri dari 58 peserta laki-laki dan 43 peserta perempuan.  Dalam audisi, masing- masing peserta memperkenalkan diri di hadapan juri. Di samping itu, mereka juga menunjukkan talenta yang ada pada diri peserta. Tujuannya. untuk merebut tiket masuk 20 besar Kacab 2013,  Kriteria penilaian dalam audisi pertama antara lain, etika, wawasan khusus tentang pariwisata Sampang, dan kemampuan berbicara di depan umum atau public speaking. “Dari seluruh peserta akan diambil 20 peserta yang terdiri dari 10 peserta laki-laki dan 10 peserta perempuan,” ujar salah satu panitia Kaceb 2013, Lukman Budiarto.

Dia menuturkan, setelah terpilih nanti, seluruh peserta yang masuk 20 besar akan di karantina selama kurang lebih 5  hari di Hotel Camplong. “Di sana, mereka akan diberikan pengetahuan tentang wawasan serta materi tentang wisata dan lain sebagainya.” ujarnya. Lukman berharap, dengan pemilihan kaceb ini, generasi muda berbakat dan berpotensi bisa muncul. Sehingga, bisa membawa Sampang lebih maju dalam mempromosikan potensi wisatanya

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.