Kadisdik Sumenep Ciut Nyali, Enggan Tanggapi Laporan Gaki ke Polisi

Avatar of PortalMadura.Com
Kadisdik Sumenep Ciut Nyali, Enggan Tanggapi Laporan Gaki ke Polisi
Farid Vs Sadik

PortalMadura.Com, – Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, A. Sadik, ciut nyali untuk menanggapi laporan Gaki ke penyidik Polres Sumenep, tentang laporan dugaan terjadinya tindak pidana .

“Maaf, saya tidak mau komentar lagi, karena sudah masuk ke ranah hukum,” dalih Sadik dengan singkat, Selasa (7/2/2017).

Senin (6/3/2017), Gugus Anti Korupsi Indonesia (GAKI), melaporkan dugaan terjadinya tindak pidana penodaan agama dan pelanggaran Hak Asasi Manusia (HAM), pada penyidik Polres Sumenep.

Terlapor pertama adalah Kadisdik Sumenep, A. Sadik, dengan materi laporan, terbitnya rekomendasi atau izin penyelenggaraan kegiatan yang berujung pada penyebaran dan atau upaya kristenisasi pada siswa SD, tanpa ada pengawasan.

Menurut aktivis , Ach Farid, dari rekomendasi itu, maka berlangsung kegiatan yang dikemas dengan wawasan kebangsaan oleh Dewan Harian Cabang (DHC) Badan Pembudayaan Kejuangan 45 Kabupaten Sumenep, dan Yayasan Sejahtera Bangsa Mulia (YSBM).

“Kadisdik mengeluarkan rekom tanpa ada pengawasan, dan dua lembaga penyelenggara adalah diduga dengan sengaja memberikan bingkisan salib pada siswa Islam,” tutupnya.(Bahri/Hartono)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.