Kaki Anda Bau? Yuk, Coba Cara Ini Untuk Mengatasi Bau Tak Sedap

Avatar of PortalMadura.Com
Kaki Anda Bau? Yuk, Coba Cara Ini Untuk Mengatasi Bau Tak Sedap
Ist.Net

PortalMadura.Com – Beberapa orang tentunya pernah merasa malu disaat diminta melepaskan alas kakinya lalu tercium aroma yang tidak sedap, masalah seperti ini akan menjadi hal yang sangat memalukan dan menakutkan.

Masalah bau kaki bisa terjadi pada siapa saja, baik pria atau wanita, baik anak-anak maupun orang dewasa.

Untuk mencegah hal ini terjadi, lakukan cara berikut ini untuk mengatasinya.

Bersihkan Kuku Kaki serta Sela Jari Kaki
Segera atasi bau kaki dengan membersihkan kuku kaki serta sela-sela jari kaki secara teratur, karena kaki yang kotor disaat Anda mengenakan sepatu dapat memicu atau membuat sepatu terkontaminasi oleh bakteri yang dapat membuat bakteri berkembang dengan lebih mudah.

Maka dari itu, pastikanlah untuk selalu membersihkan kaki Anda disaat akan mengenakan alas kaki.

Kenakan Alas Kaki yang Nyaman
Salah satu cara mudah yang bisa membantu Anda untuk mengatasi bau kaki adalah dengan mengenakan alas kaki yang nyaman. Anda yang sudah menyadari akan kekurangan Anda ini, hendaknya berpikiran lebih terbuka dengan tidak memakai alas kaki yang kesempitan atau tidak nyaman, pilihlah model sepatu yang bisa membuat kaki Anda merasa nyaman dan tidak membuat telapak kaki berkeringat.

Saat bakteri bercampur dengan keringat di sepatu Anda, maka akan memperparah bau kaki Anda. Oleh karena itu, pastikanlah jika Anda selalu merasa nyaman disaat memakai sepatu dan ada sirkulasi udara pada sepatu sehingga kaki terasa selalu sejuk dan tidak mudah untuk berkeringat.

Kenakan Kaos Kaki dari Katun
Salah satu cara jitu untuk mengatasi bau kaki adalah dengan mengenakan kaus kaki yang terbuat dari kain katun, karena kain ini mampu menyerap keringat jauh lebih baik daripada jenis kain lainnya. Anda bisa memilih bahan katun yang sejuk dan berdaya serap tinggi. Pastikan jika Anda selalu mengganti kaus kaki setiap harinya terutama saat kaus kaki terasa lembab karena kebasahan.

Tidak Mengenakan Alas Kaki Basah
Disaat musim hujan cucian basah tidak mudah untuk kering, ada saja beberapa bagian yang masih basah. Cuaca yang mendung pun tidak mengeringkan alas kaki Anda. Mengenakan sepatu maupun kaus kaki yang lembab berisiko lebih tinggi untuk menyebabkan bau kaki, karena baik itu kaus kaki maupun alas kaki yang basah akan membuat bakteri lebih cepat berkembang di kaki Anda.

Pakai Bedak Deodorant
Disaat bau kaki masih juga mengganggu, inilah saatnya untuk Anda memakai bedak deodorant. Anda bisa menggunakan produk berbentuk bedak tabur maupun spray untuk menghentikan pertumbuhan serta perkembangan bakteri, selain itu bedak deodorant ini akan memberikan aroma yang segar pada kaki Anda. Mengatasi bau kaki dengan produk berbentuk bedak tabur akan sangat membantu Anda terutama saat musim hujan. (Kicantik.com/Salimah)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.