Kaki Anda Lecet Karena High Heels? Yuk, Ikuti Tips Berikut!

Avatar of PortalMadura.com
Kaki Anda Lecet Karena High Heels? Yuk, Ikuti Tips Berikut!
ilustrasi (vemale.com)

PortalMadura.Com – High Heels atau sepatu hak tinggi sudah menjadi bagian hidup bagi sebagian wanita. Bahkan, ada beberapa wanita yang merasa tidak percaya diri jika tampil tanpa mengenakan high heels. Sepatu tinggi ini memang bisa menambah daya tarik seorang wanita, selain membuat postur menjadi tampak lebih sexy, sepatu ini juga bisa mempercantik penampilan.

Namun untuk menggunakan sepatu tinggi ini, Anda perlu sedikit pengorbanan seperti merasa pegal atau mengalami lecet saat terlalu lama mengenakan high heels. Jika Anda sering mengalami kaki lecet akibat terlalu lama mengenakan high heels, Anda bisa mencoba tips berikut ini:

Gunakan Minyak Zaitun
Caranya, terlebih dahulu panaskan minyak zaitun dan pakailah untuk memijat kaki Anda dengan gerakan memutar yang bertujuan untuk menghaluskan kaki. Kemudian menggunakan handuk yang lembut untuk mengusapnya. Anda bisa mengenakan sepatu hak tinggi Anda kembali tanpa ada rasa sakit.

Baca Juga:  3 Langkah Perawatan Kulit Tangan Supaya Tetap Awet Muda, Anda Penasaran?

Gunakan Susu
Caranya, Anda perlu mencampurkan susu dan butter secukupnya, lalu oleskan pada kaki dan biarkan sekitar 10 hingga 15 menit. Kemudian usaplah menggunakan handuk lembut. Anda dapat menggunakan cara ini untuk mendapatkan kaki yang lembut.

Gunakan Bedak Bayi
Caranya cukup mudah, hanya dengan mengoleskan bedak bayi pada bagian kaki yang lecet, biarkan sebentar dan usaplah menggunakan handuk agar tidak licin. Setelah itu Anda bisa mengenakan kembali high heels kesayangan Anda.

Gunakan Air Kentang
Air kentang bisa efektif untuk mengobati luka atau lecet. Caranya sangat mudah, potonglah kentang, lalu oleskan air yang terdapat pada potongan kentang tersebut di kaki Anda yang lecet. Treatment ini juga efektif untuk mendapatkan kaki yang halus dan mulus.

Baca Juga:  Berikut Manfaat Lulur Cokelat Untuk Kulit Lebih Cerah

Gunakan Minyak Kelapa
Menggunakan minyak kelapa sama seperti Anda menggunakan minyak zaitun untuk  mengobati kaki lecet. Yaitu, dengan cara memanaskan minyak kelapa dan menggunakannya untuk memijat kaki yang lecet. Sebaiknya minyak kelapa ini digunakan sebelum Anda tidur.

Gunakan Butter
Ternyata butter dapat digunakan untuk mengobati kaki yang lecet karena sepatu hak tinggi. Caranya, oles dan pijatkan butter pada tumit Anda dan biarkan semalaman. Lalu, keesokan harinya rendam kaki Anda ke dalam air hangat sekitar lima menit. Kaki Anda akan berangsur membaik, dan Anda bisa mengenakan high heels Anda kembali. (kecantikanpedia.com/Salimah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.