Sambut Idul Adha 1437 H, NU-Muhammadiyah Sepakat Kurban Bersama

Avatar of PortalMadura.Com
Sambut Idul Adha 1437 H, NU-Muhammadiyah Sepakat Kurban Bersama
Ist. Lembaga Zakat

PortalMadura.Com – Lembaga Zakat Infaq dan Shadaqah Nahdlatul Ulama (NU Care–LAZISNU) dan Lembaga Zakat Infaq dan Shadaqah Muhammadiyah () sepakat melakukan program kurban bersama dalam rangka menyambut hari raya Idul Adha 1437 H tahun 2016 M.

PortalMadura.Com mengutip dari halaman nu.or.id, Kamis (4/8/2016), bahwa Direktur , Syamsul Huda mengungkapkan, terdapat banyak persoalan mengenai zakat, salah satunya optimalisasi atau menjadikan zakat ini sebagai kewajiban yang harus digalakkan bersama oleh NU dan Muhammadiyah.

Sebagai dua organisasi terbesar di Indonesia, NU Care-LAZISNU dan LAZISMU berkomitmen untuk membangun ukhuwah demi kemakmuran bangsa dan negara. Tentu terdapat berbagai persoalan mengenai kemakmuran di Indonesia, salah satunya potensi zakat, yang belum digarap secara maksimal.

Namun, imbuh Syamsul Huda, jika kedua lembaga dari organisasi besar tersebut dapat bersatu-padu membahas dan memikirkan persoalan zakat, maka semuanya dapat terselesaikan. “NU dan Muhammadiyah mesti banyak berkumpul, dan memikirkan solusi dari permasalahan zakat yang ada di Indonesia,” katanya.

Kedua Lembaga Zakat Infaq tersebut melakukan pertemuan di Restoran Sate Khas Senayan, Salemba, Jakarta Pusat, Rabu (3/8/2016). Secara umum membahas berbagai hal yang berkaitan dengan filantropi di Indonesia, dengan fokus sinergi program kurban bersama.

Sementara, pimpinan LAZISMU, Andar Nubowo mengungkapkan, bahwa pertemuan dan kerja sama merupakan upaya positif. “Pertemuan ini adalah langkah yang strategis, mengingat LAZISNU dan LAZISMU adalah sama-sama lembaga pengelola dana zakat, infak, dan sedekah. Dan kurban bersama ini adalah langkah awal yang akan kami laksanakan,” katanya.(nu/har)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.