oleh

Kandungan Bahan Kosmetik Yang Harus Dihindari Ibu Hamil

PortalMadura.Com – Memiliki kulit putih, bersih dan sehat adalah dambaan bagi semua perempuan. Bahkan ibu hamil sekalipun menginginkan memiliki kulit yang cantik. Sehingga banyak ibu hamil yang tetap menggunakan skincare untuk merawat kulit wajah dan tubuh.

Ibu hamil tetap melakukan perawatan tubuh karena pada ibu hamil sering terjadi masalah kulit karena bawaan dari bayi, seperti terjadi pigmentasi pada area wajah dan leher. Sehingga ibu hami berusaha meggunakan krim yang dapat menghilangkan masalah kulit ini.

Anda harus mengetahui bahwa, kandungan pada skincare ada yang bisa membahayakan bagi janin.

Kandungan Bahan Kosmetik Yang Harus Dihindari Ibu Hamil

Dilansir dari laman Haibunda.Com, Senin (15/6/2020) bahan dasar kosmetik yang harus dihindari bagi ibu hamil.

Parabe, Bahan Pengawet Kebanyakan Produk Kosmetik

Bahan dasar ini sering menjadi perdebatan setiap ahli, karena banyak yang berpendapat bahan ini dapat menyebabkan kanker payudara. Namun salah satu dokter menyatakan bahwa bahan ini dapat memengaruhi pertumbuhan janin dan hormon estrogen.

Retin-A, Retinol dan Retinil Dalam Krim Wajah

Kandungan ketiga bahan ini harus dihindari karena dapat menyebabkan kecacatan dan kerusakan hati pada janin.

Phtalat, Formaldehid, dan Toluen Dalam Cat Kuku

Bahan ini bersifat karsinogen pada janin, sehingga menyebabkan janin keracunan. Banyak yang menyatakan jika janin terpapar bahan ini akan menyebabkan keguguran.

Hydroquinon, Bahan Kimia Pencerah Kulit

Permasalahan kulit yang sering dialami ibu hamil adalah keluar bintik-bintik hitam pada wajah. Jadi sebaiknya hindari krim yang mengandung bahan ini agar tidak berdampak negatif pada janin Anda.

Asam Salisilat, Bahan Umum Obat Jerawat

Bahan dasar jerawat ini memang dikategorikan tidak terlalu berbahaya namun disarankan untuk menggunakan bahan alami jika Anda mengalami jerawat.

Pewarna Buatan

Biasanya pewarna buatan ditemukan pada lipstik, cat kuku, eyeshadow. Kandungan pewarna ini akan membahayakan janin Anda.

Sebaiknya gunakan make up yang sudah berBPOM dan sebelum menggunakan berbagai jenis make up untuk di konsultasikan terlebih dahulu ke dokter Anda. Namun alangkah baiknya, untuk tidak menggunakan make up apapun selama hamil.

Rewriter : Lisa Mana L
Sumber : Haibunda.Com
Tirto.ID
Loading...

Komentar