oleh

Kandungan Produk Makeup yang Harus Dihindari Kulit Kering

PortalMadura.Com – Kulit wajah yang kering membutuhkan perawatan yang khusus agar kulit tetap lembap. Jika kulit sangat kering ini akan mengganggu Anda karena kulit terasa sangat kencang.

Inilah alasan utama agar Anda mencari produk makeup yang sesuai dengan kulit wajah Anda. Dilansir dari laman Fimela.com, Kamis (3/12/2020) berikut lima kandungan produk makeup yang harus dihindari oleh pemilik kulit kering.

Selamat Ibadah Puasa

Pertama produk makeup yang mengandung alkohol. Seperti alkohol SD, alkohol terdenaturasi atau alkohol isopropil. Jika kulit Anda termasuk pada jenis kulit kering hindari produk yang mengandung bahan ini. Karena juga akan menimbulkan eksim, rosacea dan psoriasis.

Kedua wewangian, banyak produk yang mengandungan pewangi. Bagi Anda yang memilikikulit sensitif atau kering ini akan memperburuk kondisi wajah Anda. Bahkan wewangian ini merupakan penyebab utama iritasi pada setiap jenis kulit.

Ketiga adalah paraben yang merupakan pengawet dan bahan sintetis yang ditambahkan ke produk makeup dengan tujuan memperpanjang usia penyimpanan.

Keempat yang harus dihindari adalah asam glikolat. Kandungan ini merupakan pengelupasan kimia yang pada umumnya digunakan untuk mengurangi dan membersihkan komedo dan pori-pori tersumbat.

Kelima yang tidak dianjurkan pada kulit kering adalah asam salisilat. Karena kandungan ini akan semakin membuat kulit wajah Anda kering. Biasanya ini digunakan pada kulit berminyak dan berjerawat.

Rewrite : Lisa Mana L
Sumber : Fimela.Com

Komentar