oleh

Kantor Dewan Sampang ‘Tak Berpenghuni’

SAMPANG (PortalMadura) – Menjelang pelaksanaan pemilihan umum legislatif (Pileg) 2014, suasana di Gedung DPRD Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur terlihat sepi dari aktifitas.

Salah satu anggota Komisi C DPRD Sampang Aulia Rahman ikut prihatin dengan banyaknya anggota legislatif yang tidak masuk kantor, karena beberapa agenda kerja komisi C harus tertunda.

“Biasa banyak yang safari pileg, mas!,” katanya saat ditemui di Ruang Fraksi Demokrat, Rabu (15/1/2014).

Sementara, Sekretaris Dewan Sampang Sudarmanto saat dikonfirmasi tidak menampik dengan kondisi tersebut. Diakuinya, sepinya Gedung DPRD lantaran banyak anggota dewan yang saat ini sedang sibuk mengurus konstituen seiring dengan semakin dekatnya pelaksanaan Pileg.

“Sekarang banyak yang mengurus konstituennya. Jadi banyak yang tidak masuk,” ujar Sudarmanto.

Diterangkan Sudarmanto, untuk akhir bulan Januari ini, pihaknya akan melakukan rapat kegiatan kampanye yang akan dilakukan para dewan yang kembali menjadi Calon Legislatif (Caleg).

Bagi anggota dewan yang tidak masuk sebelum ada peraturan secara resmi, pihaknya akan melimpahkan kepada Badan Kehormatan (BK). Sementara itu Aksan Jamal selaku Badan Kehormatan DPRD Sampang saat hendak dikonfirmasi tidak ada diruangnya.

Dari data yang dihimpun, sebanyak 45 anggota dewan Sampang 14 diantaranya kembali menjadi Pileg di 2014 ini.(lora/htn)


Komentar