Kapolda Jatim Pantau Kesiapan Pilkada di Madura

  • Bagikan
Ist. Kepala Polda Jatim Inspektur Jenderal Polisi Machfud ArifinTribratanews
dok. Ist. Kepala Polda Jatim, Inspektur Jenderal Polisi, Machfud Arifin (Tribratanews)

PortalMadura.Com, Pamekasan – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Jawa Timur, Irjen Pol Machfud Arifin, memantau langsung persiapan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tanggal 27 Juni 2018 di wilayah Madura, Sabtu (23/6/2018).

Kabid Humas Polda Jawa Timur, Kombes Pol Frans Barung Mangera menegaskan, Kapolda menggunakan jalur udara saat berkunjung ke pulau garam, salah satu daerah yang dikunjungi adalah Kabupaten Pamekasan, karena pelaksanaan pesta demokrasi ini harus benar-benar siap sejak dini.

“Kesiapan Pilkada seluruh Madura, kesiapan wilayah, pengecekan logistik pemilu apakah sudah sampai ke TPS (Tempat Pemungutan Suara) atau tidak,” katanya saat dikonfirmasi via telepon.

Menurutnya, kunjungan kali ini tidak ada kaitannya dengan daerah rawan, karena semua daerah yang melaksanakan pilkada dianggap sama, seperti Probolinggo dan Kabupaten Pamekasan serta daerah lainnya.

“Semua tidak ada yang dibedakan, semua sama. Artinya hanya untuk melihat kesiapan pelaksanaan Pilkada ini, gelar pasukan juga bagaimana,” pungkasnya.

Kapolda melakukan kunjungan ke Kabupaten Pamekasan bersama Pangdam menggunakan Helikopter, sebelum melakukan kunjungan ke sejumlah daerah terlebih dahulu melakukan pengarahan kepada anggota di Mapolres Pamekasan. (Marzukiy/Putri)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.