oleh

Kasus Bondet Marak, Baru Terungkap 1 Pelaku

Bayar pajak itu wajib

SUMENEP (PortalMadura) – Kasus bondet (sejenis bom ikan) yang mengancam keselamatan warga Sumenep, Jawa Timur terus terjadi. Namun, baru satu kasus yang terungkap kepermukaan.

Saat ini, polisi menangkap Nakip (40), warga Dusun Tamanan, Desa Prenduan, Kecamatan Pragaan, kabupaten Sumenep yang diduga pelaku bondet. Hasil pemeriksaan sementara, bondet yang dipegang Nakip adalah milik orang, bukan milik sendiri. Namun, polisi tidak tinggal diam dan terus melakukan penyelidikan.

“Satu orang sudah kami ringkus beserta barang bukti berupa satu buah bondet sebesar bola tenis. Sekarang diruang tahanan,” kata Kabag Operasional, Polres Sumenep, Kompol Edy Purwanto, Senin (28/10)13).

Loading...

Kasus lainnya, polisi juga menemukan 3 bondet disalah satu ladang warga di Kecamatan Pragaan. Namun, pemilik bondet itu tidak diketahui. “Kami juga pernah mengamankan tiga bondet di ladang warga, tapi kami belum menemukan siapa pemiliknya,” ujarnya.

Di Sumenep ada beberapa kecamatan yang diduga rawan bondet. Yakni, Kecamatan Pragaan, Ganding, Lenteng dan Raas (kepulauan). Dan disejumlah kecamatan itu kerap terjadi ledakan bondet yang memakan korban jiwa. Namun, hingga saat ini polisi belum bisa mengungkap kasus tersebut.(arif/htn).





Berita PortalMadura
Loading...
Tirto.ID
Loading...

Komentar