Kasus Kekerasan di Pamekasan Dianggarkan Rp 80 Juta

Avatar of PortalMadura.com
Kasus Kekerasan di Pamekasan Dianggarkan Rp 80 Juta
Seorang anak seusia SMP sedang menerima masker dari gurunya. (Foto : Marzukiy @PortalMadura.Com)

PortalMadura.Com, – Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana () Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, menganggarkan Rp 80 juta untuk penanganan kasus terhadap anak dan perempuan.

Kepala Bidang Perlindungan Perempuan dan Anak (DP3AKB) Pamekasan, Abrori Rois mengungkapkan, dana yang bersumber dari Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) kabupaten tersebut sebagai upaya melakukan pendampingan terhadap korban kekerasan, meskipun dana itu cukup kecil.

“Tetapi kami akan maksimalkan, terutama untuk pendampingan hukum. Sehingga anggaran tersebut benar-benar bermanfaat,” katanya, Senin (13/7/2020).

Dia mengaku jika kasus kekerasan di bumi Gerbang Salam selama ini sering terjadi. Baik kasus yang diproses secara hukum atau yang diselesaikan secara kekeluargaan. Tentu, hal tersebut butuh pendampingan terhadap korban.

“Kami berupaya agar kasus kekerasan tersebut bisa diminimalisir. Salah satunya dengan cara sosialisasi kepada masyarakat. Karena itu penting untuk diketahui,” pungkasnya.(*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.