oleh

Kasus Positif Covid-19 di Indonesia bertambah 479 Kasus

PortalMadura.Com – Pemerintah Indonesia mengonfirmasi tambahan kasus positif Covid-19 pada Senin (25/5/2020) sebanyak 479 kasus.

“Sehingga total kasus yang terjadi di Indonesia sebanyak 22.750 pasien positif virus corona,” kata Achmad Yurianto, juru bicara pemerintah bidang penanganan Covid-19.

Berdasarkan data Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 jumlah spesimen yang diperiksa per hari hingga Senin siang bertambah 4.741 spesimen, sehingga total spesimen 256.946 spesimen, sehingga tingkat kasus positif sebesar 12,4 persen dari total spesimen.

Pemerintah juga mengumumkan, sampai Senin sebanyak 240 pasien dinyatakan sembuh, sehingga total pasien yang sembuh tercatat 5.642 orang.

Sementara untuk pasien meninggal dunia bertambah sebanyak 19 orang, sehingga total menjadi 1.391 kasus kematian.

WNI di Luar Negeri

Kementerian Luar Negeri RI (Kemenlu RI) juga memberikan update harian perkembangan kasus warga negara Indonesia (WNI) yang positif terjangkit Covid-19 di berbagai negara.

Melalui akun twitter Kementerian Luar Negeri, @Kemlu_RI, pada Senin 2020, WNI yang terpapar Covid-19 di luar negeri mencapai 872 orang.

Jumlah itu berasal dari 36 negara dan beberapa kapal pesiar yang di dalamnya terdapat WNI.

Sedangkan total WNI yang sembuh sebanyak 453 orang, meninggal dunia sebanyak 48 orang, dan sebanyak 371 orang masih menjalani perawatan.

Jumlah kasus ini hanya berdasarkan laporan WNI, tidak mencakup WNI di luar negeri yang tidak melapor kepada kedutaan besar Indonesia di luar negeri.

Tambahan kasus WNI yang positif Covid-19 berasal dari Arab Saudi dan Kuwait.

Sedangkan penambahan WNI sembuh berasal dari Kuwait, Vatikan, Arab Saudi, dan ABK Costa Atlantica.

Sedangkan satu tambahan WNI yang meninggal dunia akibat Covid-19 berasal dari Kuwait.(*)

Sumber : AA
Editor : Hartono
Tirto.ID
Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

portalmadura.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE