oleh

Kaum Pria, Begini 5 Cara yang Benar Rawat Jenggot Anda

PortalMadura.Com – Ada sebagian pria yang lebih memilih untuk menumbuhkan jenggotnya. Karena mereka menganggap bahwa dengan berjenggot seseorang bisa terlihat lebih macho dan tidak jarang membuat para wanita tergila-gila dibuatnya.

Memiliki jenggot bukan hanya sekadar buat gaya saja, menjaga kebersihanpun juga menjadi hal yang sangat penting agar kerapiannya tetap terjamin.

Nah, untuk mempermudah Anda dalam merawat jenggot, berikut tips dan trik yang bisa Anda lakukan, dijamin penampilan Anda akan semakin macho:

Menentukan Garis Leher
Tidak masalah jika Anda tidak mencukur dengan benar jenggot yang terletak di area garis leher Anda. Mencukur bagian jenggot di area garis leher memang rawan kesalahan. Sebagian besar orang memang membiarkan rambut di area ini tumbuh.

Namun, jika Anda ingin mencukur atau sekedar merapikannya degan benar, McMillen menyarankan Anda untuk menggunakan telunjuk dan jari tengah, lalu letakkan di atas jakun Anda untuk menentukan garis dasar janggut.

Cara ini sangat membantu untuk menentukan garis dari titik lurus di leher dengan alat cukur yang Anda gunakan. Setelah itu, Anda bisa merapikannya.

Merapikan Jenggot di Area Garis Leher
Untuk merapikan jenggot yang tumbuh di area garis leher, tukang cukur biasanya memangkas sedikit rambut kepala Anda yang tumbuh di dekat area ini. Biasanya, mereka memangkasnya dengan pisau cukur ke bagian sisi atas. Anda pun bisa melakukan hal ini sendiri.

Pike mengatakan agar para pria menentukan 1 titik tumpu atau garis tepi sebelum memangkas jenggot. Setelah itu, pangkas kira-kira 2,5 sentimeter. Jangan terlalu banyak dan lebat saat memangkasnya.

“Cara ini akan membentuk gradasi. Setelah itu, Anda bisa memangkas garis tepi yang Anda buat secara perlahan untuk membuat gradasi yang lebih bagus,” ucap Pike.

Hasilnya, efek graduasi yang Anda buat akan membuat jenggot nampak penuh dan garis leher Anda terlihat rapi.

Wajah Harus Rileks Saat Mencukur Jenggot


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.