Kebutuhan Warga Meningkat, Sumenep Butuh Pembangunan Hotel

Avatar of PortalMadura.Com
Kebutuhan Warga Meningkat, Sumenep Butuh Pembangunan Hotel
dok. Bupati Sumenep, A Busyro Karim

PortalMadura.Com, – Bupati Sumenep, Madura, Jawa Timur, A. Busyro Karim menyampaikan bahwa kebutuhan atau penginapan terus meningkat pada tahun 2018.

Hal tersebut didasari dengan sejumlah warga luar yang mempunyai kegiatan di Sumenep, tapi masih harus bermalam di luar kota Sumenep.

“Hotel atau penginapan itu tidak hanya sekadar keinginan untuk membuka usaha, tapi sudah kebutuhan warga yang berkunjung ke Sumenep terus meningkat,” ujar Busyro Karim di Sumenep, Selasa (1/5/2018).

Pihaknya menyebutkan, Sumenep baru memiliki 12 hotel dengan jumlah kamar 300 dan ditambah 1 hotel baru, yakni Hotel Kangen dengan 42 kamar.

Disebutkan, hunian atau persediaan kamar hotel setiap harinya selalu penuh sehingga masyarakat yang tidak mendapatkan kamar hotel harus mencari ke kabupaten lain.

“Ini menunjukkan kalau Sumenep butuh pembangunan hotel sesuai dengan kebutuhan pengunjung Sumenep,” tandasnya.

Orang nomor satu di Sumenep ini berharap ada investor yang dapat membangun hotel atau penginapan sesuai dengan kebutuhan pengunjung, yakni hotel berbintang.

Meningkatnya kebutuhan hotel atau penginapan ini seiring dengan program Visit Sumenep 2018. “Ke depan akan semakin terasa kebutuhan hotel ini karena Sumenep punya program visit,” tandasnya. (Hartono)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.