Kedatangan Vaksin Tahap 27 Tiba, Indonesia Terima 1.4 juta Dosis Sinopharm

Avatar of PortalMadura.com
Kedatangan Vaksin Tahap 27 Tiba, Indonesia Terima 1.4 juta Dosis Sinopharm
Ilustrasi vaksin Sinopharm yang diproduksi perusahaan farmasi China.(SHUTTERSTOCK/Steve Heap)

PortalMadura.Com – Indonesia menerima kedatangan tahap ke-27 vaksin Covid-19 sebanyak 1,4 juta dosis vaksin produksi Sinopharm pada Jumat (16/7/2021).

“Ini adalah kedatangan vaksin Sinopharm keempat sebagai bagian dari pengadaan vaksin Gotong Royong,” kata Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) dalam sebuah pernyataan, Sabtu (17/7/2021).

Penerimaan vaksin ini dilaksanakan oleh Kimia Farma bekerja sama dengan Sinopharm, dengan total suplai sebesar 15 juta dosis vaksin.

Menurut pernyataan itu, pendanaan Vaksinasi Gotong Royong ini tidak berasal dari APBN, baik untuk pembelian maupun pengiriman vaksin serta pelaksanaan vaksinasinya, juga tidak menggunakan vaksin bagian dari program pemerintah ataupun vaksin hibah dari negara-negara sahabat.

KPCPEN juga mengimbau warga untuk segera melakukan vaksinasi Covid-19 dan tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, menjaga jarak serta hindari kerumunan, dan rutin mencuci tangan pakai sabun di air mengalir atau menggunakan hand sanitizer.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.