Kegiatan Warga Sampang Wajib Mengajukan Izin ke Satgas Covid-19

  • Bagikan
Kegiatan Warga Sampang Wajib Mengajukan Izin ke Satgas Covid 19
dok. kegiatan sosialisasi Satgas Covid-19 (@portalmadura.com)

PortalMadura.Com, Sampang – Semua kegiatan yang digelar masyarakat Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, diwajibkan mengajukan izin terhadap tim Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan Virus Corona (Covid-19).

“Masyarakat yang mengajukan izin penyelenggaraan kegiatan, mendapat balasan rekomendasi tentang penerapan protokol kesehatan,” kata Penanggung Jawab Posko Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sampang, Rahmat Sugiono, Minggu (21/11/2021).

Pihaknya menyebutkan, ada beberapa poin penting yang perlu dipatuhi masyarakat dalam melaksanakan kegiatan.

Poin tersebut, meliputi semua yang hadir pada penyelenggaraan kegiatan wajib pakai masker dan menjaga jarak sosial, penyelenggara wajib menyediakan tempat suci, hand sanitizer, dan thermogran atau alat cek suhu tubuh.

Penyelenggara kegiatan, kata Sugiono, wajib membuat pernyataan tertulis sanggup menerapkan protokol kesehatan (Prokes) untuk mencegah penularan virus corona di Sampang.

“Jumlah peserta atau undangan sebanyak 25 persen dari kapasitas maksimal tempat kegiatan masyarakat,” ungkapnya pada PortalMadura.Com.

Batas waktu penyelenggaraan, pihaknya memberikan rekomendasi, jika kegiatan dari masyarakat dapat berlangsung maksimal sampai 21:00 WIB.

Sugiono mengaku, rekomendasi untuk kegiatan pada masa pandemi virus corona yang diterbitkan sesuai Peraturan Bupati (Perbup) Sampang Nomor 53 Tahun 2020 Tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum dan Protokol Kesehatan sebagai upaya pencegahan dan pengendalian corona virus desease 2019.

“Jika masyarakat yang melakasanakan kegiatan dan peserta tidak menerapkan protokol kesehatan, maka akan dilakukan penegakan hukum,” tegasnya.

Selama masyarakat menjalankan kegiatan, pihaknya akan memantau disiplin penerapan prokes untuk mencegah penyebaran virus corona.

“Mereka yang akan melaksanakan kegiatan terus melakukan koordinasi dengan tim Satgas Covid-19. Khususnya, hal apa saja yang kurang dan wajib dipenuhi sesuai rekomendasi,” pungkasnya.(*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.