oleh

Keindahan 4 Wisata Pamekasan yang Tidak Ada Duanya

PortalMadura.Com – Kabupaten Pamekasan merupakan salah satu kabupaten yang ada di Pulau Madura, Jawa Timur. Kabupaten Pamekasan ini menyimpan sejuta pesona dan panaroma alam yang menakjubkan dan jarang diketahui, sehingga masih banyak tempat wisata yang luar biasa namun jarang di jamah oleh masyarakat sekitar atau luar daerah Pamekasan sendiri. Pamekasan punya banyak spot objek wisata keren, Mulai dari Situs budaya, situs bersejarah, spot foto kekinian, sampai air terjun yang sangat memanjakan mata.

Pamekasan juga merupakan kabupaten dengan destinasi wisata yang di akui memiliki keindahan alam dan budayanya yang unik. Biasanya para wisatawan berkunjung itu ingin melihat keindahan objek wisata pantai dan ingin mengabadikan keindahan yang ada di tempat tersebut. Tak heran objek wisata pantai sangat ramai di penuhi para wisatawan lokal dan mancanegara terutama pantai yang terdapat di kota Pamekasan Madura.

Bagi Anda yang yang masih bingung mencari tempat untuk liburan, maka Anda bisa menjadikan Kabupaten Pamekasan sebagai opsi liburan Anda. Dilansir dari ihategreenjello.com, Minggu (25/4/2021) inilah empat wisata Pamekasan yang memiliki keindahan yang luar biasa dan tidak boleh Anda lewatkan:

Wisata Api Tak Kunjung Padam

Wisata ini termasuk pada wisata terpopuler yang ada di Kabupaten Pamekasan. Lokasi wisata ini berada di desa Larangan Tlokol, Kecamatan Tlanakan, kabupaten pamekasan, Jawa Timur. Yang sangat menarik dari wisata ini adalah terdapat sebuah petak tanah yang terus menyalakan api tanpa terbatas musim, wisata ini selalu ramai pengunjung tidak hanya di musim libur saja, bahkan tempat ini sering dijadikan sebagai lokasi edukasi bagi para pelajar.

Wisata Air Terjun Durbugen

Berlokasi di Desa Kowel, Kecamatan Pamekasan, kabupaten Pamekasan. Wisata ini menyimpan pesona keindahan yang sangat menarik dan bisa memberikan sensasi enjoy saat berada di lokasi. Jika Anda berkunjung ke Air terjun Durbugen, Sejenak anda akan melupakan penatnya aktivitas Anda di kantor dan akan merasakan sensasi yang berbeda.

Wisata Pantai Jumiang

Pantai ini berlokasi di Desa Tanjung, Kecamatan Pademan, Kabupaten Pamekasan. Pantai ini termasuk pada pantai yang paling banyak di kunjungi wisatawan yang ada di daerah pamekasan atau juga di luar daerah. Pantai ini sangat bersih dan memiliki keindahan yang sangat luar biasa, pas banget untuk Anda yang hendak bersantai menyaksikan matahari tenggelam bersama, keluarga, teman, dan orang-orang tersayang.

Wisata Bukit Waru

Bukit Waru ini termasuk pada wisata alam yang menakjubkan yang ada di Pamekasan. Terdapat tebing besar yang menjulang tinggi ke atas dan berdiri kokoh. Saat Anda berada di tempat ini maka Anda akan menikmat sensasi yang sangat sejuk dan menyatu dengan indahnya alam.

Itulah beberapa wisata alam yang ada di Pamekasan yang dengan segala keindahannya yang sangat memukau dan tidak ada duanya namun jarang diketahui oleh wisatawan.

Rewriter : Fianolita Purnaningtias
Sumber : ihategreenjello.com

Komentar