oleh

Keistimewaan Bulan Muharram

PortalMadura.Com – Bulan Muharram menjadi bulan pertama dalam kalender hijriah yang banyak memiliki keistimewaan.

Biasanya umat islam sangat bahagia apabila telah tiba di bulan Muharram, karena pada bulan Muharram ini ibadah yang dilakukan oleh umat islam ganjarannya lebih besar di bandingkan pada bulan lainnya. Dilansir dari laman republika.co.id, Rabu (2/9/2020).

Ibadah yang sering di lakukan oleh umat islam biasanya di bulan Muharram ini adalah puasa Asyura, yang di laksanakan pada tanggal 10 Muharram.

“Lebih lagi ketika amal shalih tersebut dilakukan di hari Asyura, tanggal kesepuluh di bulan Muharam. Karena ini adalah hari di mana Nabi Musa diselamatkan oleh Allah dari musuhnya,” kata salah satu pengurus Ponpes Insan Cendikia Solo, Ustaz Rafiq Zauhari Lc, Ahad (23/8).

Ustaz Rafiq menerangkan, sebagai bentuk syukur atas kemenangan Nabi Musa ini Rasulullah memerintahkan umat Islam untuk berpuasa, para ulama menjelaskan bahwa puasa asyura termasuk di antara amalan yang sangat dianjurkan oleh Rasulullah shallallahu alaihi wasallam.

Masih banyak lagi keistimewaan di bulan Muharram yang di lakukan umat islam untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Rewriter : Liza Princess
Sumber : Republika.co.id
Tirto.ID
Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

portalmadura.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE